Jatuh Setinggi 6 Meter, Pengendara Ini Tewas Dan Hanyut Hingga 70 Meter

  • 28 Mei 2020
  • 11:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2165 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Setelah menerima laporan dari Perbekel Kekeran Mengwi, adanya kecelakaan tunggal oleh seorang pengendara sepeda motor yang jatuh ke sungai saat melintasi jembatan di Banjar Kangin Pangkung Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Rabu malam, (27/05/2020). Tim SAR gabungan dari Basanas Bali sekitar pukul 22.40 wita bersama masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap pengendara yang terjatuh di jembatan tersebut. Berlangsung kurang lebih satu jam lamanya melakukan pencarian, akhirnya pengendara sepeda motor tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP., menerangkan berdasarkan laporan yang diterima dari Perbekel Kekeran Mengwi, I Nyoman Suarda, bahwa adanya kecelakaan tunggal di jembatan sekitar Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Mengwi pada Rabu malam, (27/05/2020). Akhirnya sekitar pukul 22.40 wita, tim SAR gabungan bersama masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap pengendara sepeda motor tersebut.

Kecelakaan tunggal tersebut merupakan seorang pengendara sepeda motor yang tiba-tiba oleng saat melintasi jembatan, lalu jatuh ke sungai. Dari keterangan pelapor menyebutkan bahwa teman korban melihat motor tersebut oleng saat berada di tengah jembatan sampai ke pinggir.

Di lokasi jembatan, tim SAR gabungan bersama masyarakat langsung mencari dari titik korban jatuh dan menyisir arah aliran sungai. Dimana jembatan tersebut memiliki ketinggian sekitar 6 meter dari dasar sungai, namun ada jalan akses menuju sungai. Kurang lebih 1 jam lamanya melakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke atas dengan menggunakan tandu. 

"Info yang kami terima dari pelapor mengatakan bahwa malam itu temannya mengikuti dari belakang, dilihat korban jatuh namun motornya masih berada di pinggir jembatan karena terhalang pembatas," jelas Gede Darmada.

Lebih lanjut ia menerangkan, jenasah dari pengendara sepeda motor tersebut ditemukan 70 Meter arah selatan dari lokasi kejadian. Dan diketahui identitas korban atas nama I Gede Restu merupakan warga Perumahan Wahyu Bernasi, Buduk, Mengwi. Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Mangusadha Badung dengan menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Badung.

"Badan sungai cukup lebar namun tak terlalu dalam, dilihat dari jarak ditemukanya korban sepertinya jenasah terbawa aliran sungai, terlihat ada luka di bagian kepala," ungkapnya. 

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Polsek Mengwi BPBD Badung, Disdamkar Badung, Sat Pol PP Badung serta masyarakat setempat.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER