Kabar Gembira dari Buleleng, 3 Pasien Positif Sembuh, Satunya adalah Anggota Polsek Sukasada

  • 27 Mei 2020
  • 19:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1641 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com - Kabar gembira datang dari Buleleng, sebanyak 3 pasien yang sebelumnya di rawat karena terkonfirmasi positif terpapar virus Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh. Ketiganya itu adalah PDP 34, PDP 59 yang sama-sama berasal dari Kecamatan Tejakula dan PDP 64 yang berasal dari Kecamatan Buleleng.

Untuk PDP 64 yang saat ini dinyatakan sembuh ini merupakan salah satu anggota Polsek Sukasada yang awalnya dinyatakan positif terpapar virus Corona. Dengan adanya penambahan tiga orang pasien yang sembuh, total sudah ada sebanyak 39 pasien positif di Buleleng dinyatakan sembuh.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, per hari ini (Rabu (27/5/2020), red) di Buleleng tidak ada penambahan pasien positif. "Hari ini data di Buleleng sangat baik, tidak ada penambahan kasus positif, dan ada kesembuhan pasien positif," ujar Suyasa, Rabu (27/5/2020) siang.

Rentang waktu kesembuhan 3 pasien tersebut berbeda-beda. Seperti PDP 34 dirawat sejak 30 April dan dinyatakan sembuh setelah 27 hari di rawat di RS Pratama Giri Emas. Untuk PDP 59 dan PDP 64, hanya perlu waktu 4 hari untuk dinyatakan sembuh, yang di rawat sejak 23 Mei di RS Pratama Giri Emas.

Saat ini, masih ada sebanyak 16 orang PDP di rawat di Buleleng dari total 63 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain ada pasien sembuh, ada 3 pasien dirujuk ke Denpasar. Pasien tersebut yakni PDP 62, PDP 63 dan PDP 72. Pemindahan ini karena kapasitas kamar di RS Pratama Giri Emas penuh. "Ini intruksi dari Pemprov jika penuh dirujuk ke Provinsi," jelas Suyasa. 

Untuk saat ini Pemkab Buleleng belum berencana menambah kapasitas kamar di RS Pratama Giri Emas. Pasalnya, karena RS Pratama Giri Emas masih bisa menampung PDP yang ada. "Dari hasil koordinasi dengan Pemprov, jadi Kabupaten yang kesulitan karena RS penuh diminta untuk dirujuk ke Provinsi. Sehingga, diharapkan penanganan lebih efektif," tandad Suyasa.

Perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, kini terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Buleleng secara kumulatif berjumlah 73 orang, terdiri dari pasien positif di rawat di Buleleng ada 16 orang, dinyatakan sembuh ada 39 orang. Jumlah PDP negatif 10 orang, pasien positif namun dirawat diluar Buleleng 7 orang dan 8 orang pasien terkonfirmasi dirujuk ke Denpasar.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 100 orang yang seluruhnya selesai masa pantau. Untuk selanjutnya Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif ada 1.216 orang, terdiri dari selesai masa pantau 1.050 orang, karantina mandiri ada 165 orang, dan karantina di RS Pratama Giri Emas ada 1 orang. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER