Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Orang Tua Murid Kecipratan Bantuan Sembako

  • 26 Mei 2020
  • 17:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1211 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sejumlah orang tua murid mendapatkan bantuan sembako di Wantilan UPT. Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Abiansemal, Selasa, (26/05/2020). Bantuan sembako tersebut diberikan kepada orang tua murid secara simbolis. 

Kepala Disdikpora Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika mengatakan pembagian sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan dengan tema "Disdikpora dan Guru Badung Belajar Dari Covid-19" pada hari ini menyerahkan sembako berjumlah 1.822 paket di seluruh Kabupaten Badung. Penyerahan yang dilakukan di Wantilan UPT. Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Abiansemal merupakan penyerahan secara simbolis.

"Para guru seluruh Badung dengan peduli dan sukalera membagikan sembako kepada masyarakat, dengan menyisihkan sedikit penghasilannya kepada masyarakat," kata Widia Astika, Selasa, (26/05/2020).

Bantuan sembako tersebut dalam satu paket berisikan beras 5 Kg, telur 20 biji dan minyak 1 liter. Dipilihnya tempat penyerahan sembako secara simbolis di Kecamatan Abiansemal, lantaran sumber dananya terbesar dari Kecamatan Abiansemal.

"Jadi bantuan itu diberikan kepada masyarakat Badung yang ber KK Badung, penyerahan secara simbolis disini sebagai apresiasi karena dana yang masuk dari guru terbesar di Abiansemal," ungkapnya.

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sungguh positif, sehingga pihaknya dari Pemerintahan Kecamatan memberikan apresisi yang positif. Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Kepala Disdikpora Badung yang telah menginisiasi dan memotori kegiatan ini beserta dari pihak Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Abiansemal. Tentunya kegiatan ini sudah sesuai dengan Tag pemerintahan kabupaten badung dalam penanganan Covid-19 ini yakni cepat tanggap, tepat sasaran dan bernuansakan gotongroyong. 

"Jadi sekiranya kegiatan ini layak untuk kita pakai sebagai acuan oleh instansi instansi lainnya, sehingga kegotong royong itu dapat dipupuk dan kebersamaan ini dapat diwujudkan untuk menangani wabah covid-19," kata Ida Bagus Mas Arimbawa. 

Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa yang secara langsung menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan penyerahan sembako yang mana sembako ini merupakan hasil sumbangan partisipasi sukarela dari jajaran guru kita di Badung dan inisiasi oleh K3S Kabupaten Badung.

Bantuan sembako ini kurang lebih berjumlah 1.822 paket yang sasarannya diberikan kepada orang tua siswa yang sangat terdampak dari kondisi Covid-19 sekarang ini. Juga diberikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan non ASN yang juga paling terdampak dari covid 19 ini.

"Apa yang dilakukan oleh para guru ini atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya dengan jiwa kemanusiaan yang benar benar tulus ikhlas ini yang dilakukan oleh para guru sebagai tenaga pendidik telah membuktikan dirinya bahwa menebarkan pendidikan itu tidak hanya pada ruang kelas, pendidikan sejati itu ada dimasyarakat. Kepedulian terhadap masyarakat adalah pembuktian yang sejatinya guru itu adalah seorang pendidik, guru semacam inilah guru yang patut digugu dan ditiru," ujar Suiasa.

Sementara, salah satu penerima bantuan sembako yakni Pande Ni Made Sriasih (31) asal Banjar tengah Blahkiuh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Karena bantuan tersebut sangat membantu untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Sangat membantu kegiatan sehari hari dan untuk kelanjutan kedepannya, sembako ini digunakan setiap hari untuk kebutuhan keluarga," terang Pande Sriasih.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER