Sempat Menolak, Beberapa Warga Akhirnya Mau Di Rapid Test

  • 26 Mei 2020
  • 10:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1809 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Setelah sempat menolak tidak mau Rapid tes, warga masyarakat Gang Gunung Lempuyang, Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi, Badung  akhirnya mau untuk di rapid tes oleh Dinas Kesehatan kabupaten Badung yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Penanggulangan virus Corona (Covid -19).

Rapid test yang dilakukan oleh seluruh warga Banjar Sayan Werdi Bhuana tersebut sempat beberapa menolak, namun setelah Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH,SIK koordinasi dan meyakini, bahwa ini untuk kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid -19 akhirnya beberapa warga tersebut mengikuti Rapid test pada hari Senin, (25/06/2020), pukul 14.00 wita. 

"Guna keselamatan dan keamanan bersama, kami berhasil meyakinkan beberapa warga Gang Gunung Lempuyang, agar mau melakukan Rapid test," kata Kapolsek Eka Putra Astawa, Selasa (26/05/2020).

Selanjutnya kata Kompol Eka Putra Astawa, warga yang akan di Rapid tes ini, kurang mendapatkan sosialisasi dan merasa kecewa karena sudah sempat Rapid test dengan biaya sendiri, sehingga terjadi penolakan. Namun dengan pendekatan khusus akhirnya warga tersebut mau untuk di Rapid test. 

"Hasil pemeriksaan secara keseluruhan, dinyatakan 21 orang Reaktif dan semuanya telah di rujuk ke RS. Mangusada untuk dilakukan test Swab dengan hasil Swab masih menunggu", pungkasnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER