Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kabag Ops Polres Badung Pantau Pelaksanaan Rapid Test di Banjar Sayan

  • 25 Mei 2020
  • 18:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1366 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH terus pantau dan awasi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung melaksanakan Rapid Test Massal yang digelar di Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, Senin, (25/05/2020), pagi pukul 08.20 wita.

Menurutnya, pelaksanaan Rapid Test Massal yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung bukanlah suatu momok yang harus ditakuti oleh masyarakat, namun untuk mengetahui ada tidaknya mesyarakat yang terkena virus corona, guna mempercepat penanganannya. Pelaksanaan Rapid Test di Banjar Sayan, Mengwi ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung  khususnya di Banjar Sayan, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi. 

Ia mengharapkan dengan dilakukan Rapid Test Massal dapat mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Gumi Keris ini. Adanya penolakan dari beberapa warga yang belum mau di Rapid test, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan tokoh masyarakat.

"Semuanya cukup kooperatif hanya beberapa yang menolak, kita harap masyarakat tetap menjalani semua protokol kesehatan demi mencegah Covid-19," kata Kompol I Wayan Suana didampingi Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH,SIK, Ndanramil Mengwi, Camat Mengwi, Kasat Intelkam Polres Badung dan pengamanannya oleh TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan Pecalang. 

Selain itu Kasat Binmas AKP Ni Luh Wirat turut mengingatkan masyarakat Banjar Sayan untuk tetap menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan menerapkan physical distancing di tengah masyarakat.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER