Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kementrian PPPA Bekerja Sama Dengan KMHDI Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok untuk Anak Yatim Piatu

  • 25 Mei 2020
  • 10:05 WITA
  • Nusantara
  • Dibaca: 1301 Pengunjung
istimewa

Jakarta, suaradewata.com - Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bekerja sama dengan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali menyalurkan bantuan berupa bahan pokok kepada anak-anak yatim piatu yang berada pada wilayah Jakarta Utara.

Setelah sebelumnya KMHDI bersama Kemen PPPA telah menyalurkan bantuan kepada janda dan lansia, pada kali ini bantuan bahan pokok tersebut tersasar untuk anak-anak yatim piatu yang berada di sekitaran wilayah Jakarta Utara.

"Kebutuhan Anak-anak juga menjadi prioritas penting yang harus diperhatikan ditengah pandemi COVID-19 kali ini,"ungkap menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Dalam teknis pendataan anak-anak yatim piatu kali ini, KMHDI dibantu oleh Panti Asuhan Yatim Piatu Hindu Anatha membagi pembagian bahan pokok menjadi beberapa wilayah di Jakarta.

"Untuk saat ini anak-anak yatim piatu yang terdata di yayasan kami terbagi menjadi beberapa wilayah di Jakarta, mengingat untuk saat ini kami belum memiliki bangunan yang memadai untuk menampung anak-anak tersebut. Beberapa masih ada yang tinggal bersama keluarga dan juga saudara,"tutup Bapak Rama selaku ketua yayasan Panti Asuhan Hindu Anatha.

Dalam penyaluran bantuan kali ini Kemen PPPA bekerja sama dengan KMHDI akan membagikan secara bertahap kedepannya.

"Kami akan membagikannya secara bertahap dengan meninjau data-data anak yang telah kami terima dan terbagi dibeberapa wilayah di Jakarta, hal tersebut perlu dilakukan agar bantuan bahan pokok terhadap anak-anak yatim piatu dapat dibagikan dengan tepat sasaran berdasarkan krisis kebutuhan yang mereka alami,"ujar I Made Sudana selaku Presidium I PP KMHDI.rls/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER