200 Personil Polres Badung Siap Mengamankan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah

  • 24 Mei 2020
  • 17:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1623 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Kepolisian Resor Badung melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di sejumlah tempat yang sering digunakan setiap tahun baik di Mesjid, Musolla maupun lapangan di seluruh kabupaten Badung.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menuturkan, bahwa rancangan pengamanan Sholat Idul Fitri telah siap jika ternyata ada masyarakat yang tidak mau mengindahkan himbauan pemerintah, terkait wabah virus corona covid -19.

"Pagi ini tidak ada satupun lokasi Sholat Idul Fitri yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan ibadah, semuanya melaksanakan ibadah di rumah masing masing sesuai anjuran pemerintah," kata AKBP Roby.

Tampak siap seluruh pejabat Polres Badung dan anggota dilokasi - lokasi yang sering di gunakan Sholat Ied seperti di Lapangan Puspem Badung Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH dan anggota Polres Badung.

Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH dan anggota juga siap di Musolla yang ada di PLN jalan Raya Abianbase, Mengwi, Badung, Minggu (25/05/2020).

Begitu pula di lapangan Purna Krida Kerobokan Kaja, Kuta Utara Badung telah siap Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzel Doni, SIK, MH dan puluhan anggota Polres jajaran.

Selain itu seluruh mesjid yang kerap digunakan sholat Idul Fitri setiap tahun juga sepi, namun masih tetap dijaga oleh petugas kepolisian.

"Pengamanan yang dilakukan sesungguhnya sebagai langkah antisipasi terhadap sejumlah potensi kerawanan," kata mantan Kasubditlantas Polda Bali ini.

Orang nomor 1 dijajaran Polres Badung mewakili Kepolisian Resor Badung mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1441 Hijriah mohon maaf lahir dan bathin serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga muslim telah taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah, sehingga Sholat Ied bisa dilaksanakan di rumah masing-masing.

"Mari kita getarkan doa, semoga semua bisa selamat dari wabah virus corona.  Dan Covid -19 bisa cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER