Suana Lenggang Jalan Raya di Wilayah Kabupaten Badung

  • 24 Mei 2020
  • 17:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1582 Pengunjung
Istimewa

Badung,suaradewata.com - Hari pertama Lebaran 2020, suasana jalan khususnya di depan Puspem Badung berbeda seperti biasa. Momen satu tahun sekali ini menjadi saksi bagi masyarakat melihat suasana lenggang yang biasanya ramai dan macet, kini berubah sepi.

Sejak pagi jalan Raya yang biasanya padat kendaraan bahkan macet kini terlihat lengang. Kemacetan yang biasanya menghiasi Gumi Keris ini hilang, mungkin lantaran banyak yang mudik atau banyaknya tenaga kerja tidak kerja terkena PHK akibat wabah covid -19. Salah satunya di jalan Raya Kapal hingga Sempidi, di mana lalu lintas cukup lengang. Hanya terlihat beberapa kendaraan yang melintas untuk berkegiatan.

Suasana lengang ini juga berlanjut di ruas jalan jalan Raya Padang Luih, Kerobokan dan Berawa menuju Canggu, Tanah Lot. Kondisi lalu lintas sepi tidak seperti hari biasanya yang dipadati kendaraan. Namun arus lalu lintas tetap di jaga oleh petugas Kepolisian Resor Badung. Kondisi yang serupa juga terlihat di Pantai Petitenget, Pantai Berawa, pantai Canggu, disamping memang dilarang oleh pemerintah untuk memotong mata rantai virus corona (covid -19) juga akibat banyaknya warga yang mudik lebaran, sehingga kegiatan di jalan menuju daerah wisata tersebut menjadi sepi.

Kepala Bagian operasi Polres Badung Kompol I  Wayan Suana, SH menjelaskan meskipun kendaraan di jalan raya cukup lenggang, namun personil yang jaga tetap menempati posnya seperti biasa.

"Tidak ada jalan sepi, petugasnya tidak ada. Ini kegiatan rutin harus tetap dilaksanakan sesuai Pos masing masing," jelas Kompol Suana.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER