Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengurus Ranting PDIP Desa Taman Serahkan Sembako

  • 23 Mei 2020
  • 12:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1641 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pengurus ranting dan anak ranting PDI Perjuangan Desa Taman Kecamatan Abiansemal serahkan sembako kepada pemangku dan Serati Banten di Desa Adat Taman, Sabtu, (23/05/2020). 

Ketua Panitia Penyerahan Paket Sembako dari Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Desa Taman, I Gede Bagus Eka Sudana mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas kami dari pengurus ranting dan anak ranting PDI Perjuangan desa taman dalam upaya-upaya sebagai wujud kepedulian kami dalam situasi pandemi Covid-19 di wilayah desa taman. 

"Kami menyerahkan bantuan sembako kepada Jro mangku kahyangan tiga, Serati Banten, Jro Bendesa lan angga prajuru adat dinas di wilayah masing masing yang ada di desa taman ini," ucap Bagus Eka Sudana, Sabtu, (23/05/2020).

Ia menerangkan, untuk Desa Adat di Desa Taman ini terdapat 3 Desa Adat, yakni Desa adat Jempeng, Desa adat Batubayan dan Desa adat Taman. Sedangkan bantuan tersebut bersumber dari DPR RI PDI Perjuangan, Wayan Sudirta dapil Provinsi Bali, DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta dapil Badung, DPRD Kabupaten Badung, I Nyoman Dirga Yusa dapil Abiansemal dan dana suka duka Pengurus.

"Kami pengurus ranting anak ranting PDI Perjuangan Desa Taman melakukan penyerahan ini kepada mereka, karena mereka yang ada di garda depan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ada di wilayah masing masing adat tersebut," terangnya.

Salah satu penerima sembako yakni, Ketut Jenar selaku Bendesa Adat Jempeng mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Pengurus PDI Perjuangan di Desa Taman. Dengan bantuan tersebut, sekiranya dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari PDIP, karena dapat memenuhi kebutuhan sehari hari, mogi mogi niki Puput wabah niki (Covid-19)," ujar Ketut Jenar.

Adapun jumlah sembako yang diberikan berjumlah sekitar 200an sembako yang diserahkan di 3 Desa Adat di Desa Taman Kecamatan Abiansemal. Adapun isi paket sembako tersebut berisikan beras 3 Kg, Mie instan 5 bungkus dan 10 butir telor. Dalam kegiatan tersebut, paket sembako diserahkan kepada Pemangku kahyangan tiga, Serati Banten, Bendesa Adat lan anggota Prajuru, Kelian Pura, Kelian Banjar Adat, Kelian Dinas, Pecalang (Satgas Gotong Royong) dan juga ada pembagian masker yang ada di 3 Desa Adat di Desa Taman. Juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung yakni I Nyoman Dirga Yusa.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER