Badung Gelar Operasi Pasar

  • 22 Mei 2020
  • 10:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1634 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Untuk memastikan kestabilan harga komoditas bahan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Badung menggelar operasi pasar di Pasar Ampera, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu (20/05/2020). Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa didampingi oleh Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, Made Widiana dan Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta.

Wabup Suiasa menerangkan, operasi pasar tersebut merupakan upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok agar stabil di masa pandemi Covid-19. Operasi pasar tersebut dilakukan di enam kecamatan se-Badung, bekerja sama dengan Bulog untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang Lebaran. 

"Saya menyambut baik operasi pasar ini, terimakasih kepada Bulog yang telah membuat kebijakan dalam menjaga stabilitas harga dalam suasana pandemi ini,"terang Suiasa.

Menurutnya, dalam masa pandemi saat ini, tentu masyarakat Badung sangat membutuhkan ketersediaan pangan yang terjangkau. Terlebih mendekati hari raya Lebaran yang akan tiba beberapa hari lagi. Adapun komoditas yang diutamakan dalam operasi pasar tersebut, seperti beras, minyak, dan gula. 

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ketersediaan pangan dengan harga yang stabil dapat terjaga diseluruh wilayah Kabupaten Badung,"harapnya.

Suiasa juga memastikan bahwa stok kebutuhan pokok untuk enam bulan kedepan masih aman. Pihaknya mengajak masyarakat agar membangun soliditas antar semua elemen, dengan saling memperhatikan harga pangan di Badung agar tidak terjadi penimbunan dan kenaikan harga.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER