Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Meski Hujan, Anggota Satlantas Tetap Mengatur Arus Lalu Lintas

  • 20 Mei 2020
  • 16:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1309 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Seorang personil Lalu Lintas Polres Badung tampak sigap mengatur arus lalu lintas di simpang Cempaka tepatnya di Jalan Raya Kapal, Mengwi, Rabu, (20/05/2020). Meskipun dalam keadaan hujan, personil tersebut tetap memberikan layanan.

Aiptu Wayan Juliarta anggota Turjawali Satlantas Polres Badung dengan menggunakan mantel dinas, personil tersebut tampak bersemangat mengatur arus lalu lintas yang menghubungkan jalan menuju arah Denpasar maupun  arah Gilimanuk/Singaraja.

Walaupun seorang diri, namun dengan sigap personil tersebut mengatur dan menghentikan kendaraan dari arah tertentu dan menyeberangkan kendaraan yang akan masuk menuju ke arah Petang atau Darmasaba.

Aiptu Wayan Juliarta menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan merupakan tugas rutin personel untuk mengatur arus selain kegiatan tertentu operasi kepolisian lainnya.

“Walaupun hujan, namun pengaturan arus lalu lintas, harus tetap dilakukan disini, guna mencegah kemacetan lalu lintas yang sudah mulai normal diwilayah kabupaten Badung sejak wabah virus corona (covid -19)," ungkap Aiptu Juliarta.

Ia juga menambahkan pada jam-jam sibuk di pagi hari saat Pasar Cempaka di gelar, pengaturan lalu lintas sedikitnya dua orang personil untuk mencegah kemacetan yang dilakukan oleh pengunjung Pasar.

“Dengan melaksanakan pengaturan arus di lokasi tersebut maka dapat mencegah kesemrawutan arus. Selain itu mampu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER