Bupati Eka Bagikan APD Buatan Putra Putri Daerah Kepada Seluruh Babinkamtibmas di Tabanan

  • 19 Mei 2020
  • 18:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1688 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti secara intens melakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 khususnya di Tabanan. Kali ini sejumlah 134 APD diberikan kepada  para Babinkamtibmas Polres Tabanan, berupa Baju Bodi Cover All, Facial, masker dan Penutup Kepala serta 30 Paket Vitamin.

APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka di Halaman Depan Polres Tabanan yang diterima oleh 2 orang perwakilan Babinkamtibmas Polres Tabanan, Selasa (19/05). Turut hadir saat itu, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H beserta jajarannya, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, perwakilan Forkopimda Tabanan dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas, kerjasama dan koordinasi yang baik Pemkab Tabanan bersama Polres Tabanan khususnya Babinkamtibmas yang ada dimasing-masing wilayah Tabanan, yang menyebar dan telah menjalankan tugas bergotong-royong bersama Pemerintah Daerah untuk menjaga keamanan dan juga menjaga stabilitas secara terstruktur dan terkoordinasi dengan baik dalam rangka menangani covid-19 yang sedang melanda Kabupaten Tabanan.

“Dan Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran kepolisian yang sudah bekerjasama dan Saya setiap hari sudah mengikuti gerak langkah koordinasinya bersama aparat yang ada di Desa maupun di Kecamatan, membantu masyarakat kami di Tabanan yang memang sampai sekarang ini sangat luar biasa kerjasamanya. Sehingga perlu dibekali dengan alat pelindung diri yang baik seperti yang kita serahkan pada hari ini,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka menegaskan, 134 APD yang diserahkan kepada para Babinkamtibmas tersebut semuanya merupakan buatan dari UMKM yang merupakan Putra-putri Tabanan yang bergotong-royong dan bekerja keras untuk bisa memproduksi APD yang memenuhi kualitas yang baik dibawah naungan Perusda. Dan APD ini dikatakan juga sudah dipakai di beberapa Rumah Sakit di Bali. Dan untuk 30 Paket Vitamin merupakan sumbangsih dari Yayasan Ekalawya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan kembali lagi, mari kita saling bergandengan tangan karena Negara ini milik kita. Tanah air ini adalah kebanggaan kita. Kalau bukan kita, siapa lagi yang berbuat. Oleh karena itu, mari kita sama-sama jaga Daerah kita yang kita cintai ini menuju Tabanan yang sejahtera Aman dan Berprestasi,” pinta Bupati Eka.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K, M.H, menyebutkan kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Tabanan kepada Babinkamtibmas yang ada di Polres Tabanan. Untuk itu, Ia mengingatkan kepada seluruh Babinkamtibmas agar bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing, yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di desanya.

“Pakaian APD berupa Body Cover All dan facial termasuk juga penutup kepala ini tolong dipergunakan dengan baik apabila urgent. Apabila rekan-rekan memeng harus turun bersama tiga pilar yang ada di desanya. Dengan situasi yang sekarang yang kita tidak ketahui, terkait masalah kesehatan yaitu dinas kesehatan yang tahu, terkait masalah kesehatan itu dokter dan tim medis yang tahu,” tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh Babinkamtibmas agar jangan pernah lelah dan capek untuk selalu mendengungkan dan  menghembuskan kepada masyarakat di desanya terkait PHBS. Lebih lanjut ia menambahkan jangan pernah takut untuk berbuat kebaikan karena hal ini dikatakannya adalah celengan amal untuk di kehidupan mendatang.

“Teruslah berbuat kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Tabanan, karena kebaikan itu adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh Orang bisu, perbuatan yang bisa dilihat oleh orang buta dan ucapan yang bisa didengar oleh orang tuli. Teruslah berbuat kebaikan bagi masyarakat Tabanan melalui propesi mulia kita anggota Polri karena kebaikan yang rekan-rekan berikan setiap hari ini belum cukup untuk membayarkan karma disetiap kehidupan,” imbuhnya.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER