Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Pertama Pengerjaan Rehab Rumah Penuh Gotong Royong

  • 15 Mei 2020
  • 16:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1457 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Hari ini pengerjaan rehab rumah warga Banjar Dinas Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal mulai dikerjakan, Jumat, (15/05/2020). Dalam pengerjaan tersebut dikerjakan dengan semangat gotong royong.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202005080011/kondisi-atap-rumah-jebol-giri-prasta-meyadnya-20-juta-untuk-rehab-rumah-warga.html

Camat Abiansemal Kabupaten Badung, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengatakan terkait hal itu, Pemerintah Desa sudah menindaklanjuti arahan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Bahwa gerakan nyata gotong royong pembokaran atap rumah yang diperbaiki merupakan wujud nyata keterlibatan perangkat desa, Babinsa, serta masyarakat.

"Sesuai hasil pemantauan, aktivitas pengerjaan sudah berlangsung tahap awal pembongkaran dan pembuatan kap atap bangunan, diperkirakan atap bangunan selesai sekitar satu minggu, secara keseluruhan akan lengkap finising kurang lebih memakan waktu 25 hari pengerjaan," ungkap I.B. Mas Arimbawa, Jumat, (15/05/2020). 

Ia pun memberikan apresiasi positif terhadap upaya-upaya Pemerintahan desa terhadap pengerjaan atap rumah warga di Banjar Selat dengan penuh gotong royong.

"Harapan kami dalam pengerjaan, tetap lebih mengedepankan asas gotong royong sesuai arahan bapak Bupati Badung untuk mendukung konsep penanganan yang cepat tanggap dan tepat sasaran," ujarnya.

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005130016/mimih-penerima-bantuan-bupati-giri-pinjam-uang-lagi-rp10-juta-di-lpd.html

Kelian Dinas Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Wayan Arta Adnyana yang bertanggung jawab atas perehaban rumah tersebut menerangkan bahwa pada hari Jumat, (15/05/2020), pada pukul 08.00 wita mulai dilakukan pengerjaan tahap awal pembokaran atap rumah tersebut. Dalam pengerjaan itu, dibantu oleh warga 3 orang, staff desa 7 orang dan Babinsa Desa Selat. Rencananya pengerjaan kap diatas rumah itu diprediksi akan selesai sekitar kurang lebih 1 minggu. 

"Artinya tanggung jawab Kelian Dinas sudah dilaksanakan dengan baik, dan kedepannya pengerjaan itu dilakukan dengan semangat gotong royong," kata Arta Adnyana.

Baca juga : https://www.suaradewata.com/read/202005150001/tidak-jadi-minjam-uang-rehab-atap-rumah-dibangun-dengan-gotong-royong.html

Saat ini, ia juga sudah mendengar bahkan ada rencana dari masyarakat ingin membantu secara gotong royong dalam perehaban atap rumah tersebut. Seperti Cat sebanyak 2 kaleng isi 5 kg, semen sebanyak 5 sak, paku 10 cm sebanyak 1kg, paku 7 cm sebanyak 1 kg dan paku 5 cm sebanyak 1 kg.

"Ya sudah ada, jadi bila ada masyarakat yang ingin menyumbang bisa menghubungi kami," terangnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER