104 KK Warga Sangeh Tandatangani Buku Tabungan, Terima Rp 600.000

  • 13 Mei 2020
  • 16:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2974 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sebanyak 104 Kartu Keluarga (KK) di Desa Sangeh Kecamatan Abiansemal menandatangani buku tabungan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali di Kantor Desa Sangeh, Rabu, (13/05/2020). Penandatanganan buku tabungan tersebut dilakukan oleh warga Sangeh yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan langsung menerima uang sebesar Rp 600.000.

PJ Perbekel Sangeh, A.A. Gede Mangun Putra mengatakan pada hari ini masyarakat Desa Sangeh sebanyak 104 KK tandatangani buku tabungan BPD Bali di Kantor Desa Sangeh. Penandatangan buku tabungan tersebut diberikan kepada penerima BLT dana desa sekaligus diberikan uang sebesar Rp 600.000. 

"Kami selaku Pj juga mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden dan bupati selaku kepala daerah kabupaten Badung yang telah memberikan warga kami  dana BLT di desa sangeh. Karena bermanfaat sekali terhadap mereka warga kami di desa Sangeh," ucap A.A. Mangun Putra, Rabu, (13/05/2020).

Ia pun berharap, BLT Dana Desa yang diberikan kepada 104 KK di desa Sangeh, dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat selama Covid-19 ini. 

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh mereka yang menerima BLT ini untuk kebutuhan sehari hari mereka," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Badung, Komang Budhi Argawa bersama jajarannya juga hadir di Desa Sangeh Kecamatan Abiansemal, kehadiran dirinya di Desa Sangeh untuk memantau semua desa yang mendapatkan jadwal dari BPD Bali terkait penandatanganan buku tabungan BLT Dana Desa. 

"Intinya kami dari PMD beserta jajaran termasuk saya memantau semua desa, sejauh mana kesiapan masing masing desa dan sejauh mana kelancaran kegiatan itu biar kami juga melapor ke pimpinan," ungkap Budhi Argawa. 

Khusus di Desa Sangeh, hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan BLT Dana Desa. Yang mana BLT Dana Desa yang sudah tertransfer ke rekening masing-masing penerima BLT Dana Desa, pada hari ini penerima BLT Dana Desa melakukan penandatangan buku tabungan sekaligus penarikan uang sebesar 600 ribu untuk bulan April. Dan selanjutnya mekanismenya sesuai dengan ketentuan yang ada pada penarikan-penarikan tersebut.

"Hari ini cash langsung 600 ribu, tapi untuk selanjutnya bulan bulan berikutnya penerima BLT Dana Desa akan menarik uangnya ke Cabang pembantu BPD terdekat," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER