Dilepas Bupati Mas Sumatri, PMI Asal Karangasem Sumbangkan 700 Kilogram Beras

istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Sebanyak 25 pekerja migran telah menjalani masa karantinanya selama 14 hari. Sebelum kembali pulang, PMI urunan untuk menyumbangkan 700 kilogram beras yang ditujukan kepada para pegawai di Candi Beach Hotel dan Resort, Minggu (10/5/2020). 

“Beras yang kami serahkan, sebagai bentuk imbal balik dan ucapan terima kasih kami atas pelayanan yang diberikan di hotel ini. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Kami juga ucapkan terimaksih banyak atas kepedulian pemerintah daerah beserta jajaran yang telah menyiapkan segala sesuatunya hingga kami bisa kembali bersama keluarga dengan perasaan tenang dan nyaman,” ujar perwakilan PMI Dewa Mayun.

Kepulangan para PMI ini dipantau langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Forkopimda dan Forkopimca setempat.

Bupati Mas Sumatri mengapresiasi tindakan yang dilakukan para pekerja migran. “Saya sangat bangga kepada bapak ibuk, yang turut serta memberikan kontribusi dalam situasi pandemi ini,” ucapnya.

Mas Sumatri mengingatkan,  walaupun sudah melewati masa karantina selama 14 hari dengan baik, diharapkan ketika kembali ke keluarga masing-masing agar tetap melakukan himbauan pemerintah.

Sesampainya di rumah, Pekerja migran diharapkan segera melaporkan diri kepada satgas desa. Tetap menerapkan sosial distancing, karantina mandiri dan lain-lainnya dengan baik, demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekita

“Mari berikan contoh yang baik dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona ini,” ajaknya.

Usai melepas PMI di Candi Beach Hotel, Bupati Mas Sumatri bersama rombongan bergerak menuju Lotus Bungalows. Di tempat ini sebanyak 4 PMI juga sudah diizinkan pulang usai menjalani masa karantina selama dua pekan.

Total PMI yang dipulangkan adalah 29 orang, usai menjalani dua kali rapid test dengan hasil negatif. Mereka terhitung menjalani Karantina dari tanggal 14 April 2020 hingga dilepas hari ini, 10 Mei 2020. 

Hal yang sama disampaikan Bupati Mas Sumatri saat memantau kepulangan pekerja migran di Lotus Bungalows. Ia berharap, setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat, para PMI bisa menjadi role model, ikut membantu pemerintah daerah membagikan hal positif yang diterima selama menjalani karantina.

Sebelum pelepasan, Bupati Mas Sumatri memberikan vitamin kepada seluruh PMI agar kondisi mereka tetap sehat.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER