Kondisi Atap Rumah Jebol, Giri Prasta Meyadnya 20 Juta Untuk Rehab Rumah Warga

  • 08 Mei 2020
  • 12:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3269 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Bupati Badung  Giri Prasta secara pribadi memberikan bantuan uang sebesar Rp 20.000.000 kepada salah satu warga Banjar Selat Desa Selat Kecamatan Abiansemal, Jumat, (08/05/2020). Bantuan tersebut diberikan setelah Bupati Badung melihat kondisi rumah warga Banjar Selat jebol dan rusak saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis di Banjar Selat. 

Dalam pemantauan media suaradewata.com,   sekitar pukul 11.15 wita di Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal saat Bupati Badung menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis kepada salah satu warga di Banjar Selat. Bupati Badung sempat menanyakan tentang kondisi rumah tersebut kepada Perbekel Desa Selat dan juga menanyakan berapa biaya untuk menghabiskan perehaban rumah tersebut. Setelah mendengar perkiraan total biaya untuk merehab rumah tersebut, Bupati Badung pun langsung memberikan secara pribadi uang sebesar 20.000.000 kepada Kelian Banjar Dinas Selat untuk bertanggung jawab merehab rumah warga tersebut. 

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada salah satu warga di Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal merupakan sebuah Yadnya. Karena melihat kondisi rumah warganya dalam kondisi rusak atau jebol.

"Itu pribadi saya, empati saya, karena saya melihat ini adalah salah satu saudara saya , kebetulan saya ada uang sedikit, kan kita kasi, meyadnya namanya," ucap Giri Prasta di Banjar Selat Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Jumat, (08/05/2020).

Salah satu warga Banjar Selat Desa Selat Abiansemal yang diberikan BLT Dana Desa secara simbolis yakni Ni Wayan Mertanadi (45) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta atas bantuannya secara pribadi yang akan merehab rumahnya. Dimana rumah tersebut merupakan tempat tidurnya yang selama ini dengan atap rumah yang sudah rusak dan jebol. Dengan kondisi atap rumah seperti itu, dirinya mengaku pada saat hujan alami kebocoran.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak bupati, suksma," ungkap Mertanadi. 

Untuk di Kecamatan Abiansemal, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta telah menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis  di dua tempat, yakni di Banjar Teguan Desa Punggul dan Banjar Selat Desa Selat. Dari data yang dapat diperoleh di Kecamatan Abiansemal pukul 11.38 wita, untuk saat ini jumlah Kartu Keluarga (KK) yang berhak mendapatkan BLT Dana Desa di Kecamatan Abiansemal sebanyak 1.409 KK.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER