Bertambah Lagi 2 Kasus, Positif Covid-19 di Kabupaten Bangli Kini Tembus 52

  • 05 Mei 2020
  • 18:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2491 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Setiap hari perkembangan kasus positif covid-19 di Kabupaten Bangli, masih cenderung mengalami trend peningkatakan. Terbukti pada hari Selasa (05/05/2020) sore,  terjadi lagi penambahan dua kasus positif corona dibandingkan sehari sebelumnya. Sehingga total warga Bangli yang terpapar virus Corona, kini telah tembus 52 orang. Selain itu, pasca salah seoarang petugas di ruang instalasi gizi RSU Bangli positif Corona, petugas juga telah melakukan rapid test terhadap 25 petugas yang sempat kontak erat. Hasilnya, 6 orang dinyatakan reaktif.  

Hal ini diakui Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa. Disampaikan, penambahan dua kasus positif yang terjadi hari ini d dari Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli. “Penambahan dua kasus positif itu, merupakan transmisi lokal,” ungkapnya. Dengan demikian, lanjut Mantan Camat Kintamani, kini total warga Bangli yang terpapar corona mencapai 52 kasus.   

Meski demikian, lanjut Dirgayusa, ada juga kabar gembira dibalik penanganan kasus covid 19 di Kabupaten Bangli. Dimana, pasien sembuh juga terus pengalami peningkatan. “Dimana saat ini, dari 52 kasus yang telah dinyatakan sembuh  sebanyak 30 orang. Termasuk tukang suwun di Pasar Kidul dan anaknya asal Umaanyar, Tamanbali, juga telah sembuh,” bebernya. Selain itu, dari 8 kasus positif transmisi lokal yang sebelumnya menimpa warga br. Serokadan, enam diantaranya juga sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang. “Mereka yang sembuh itu, kini masih menjalani karantina lagi dirumahnya,” ungkapnya.

Sementara disinggung tindak lanjut adanya salah seoarang petugas di instalansi gizi RSU Bangli yang positif terpapar covid-19, disampaikan, petugas dari Dinas Kesehatan telah melakukan rapid test dan juga mengambilan swab, Selasa pagi.  “Dari 25 orang petugas di intalasi gizi yang menjalani rapidtest, 6 orang dinyatakan reaktif,” sebutnya. Selanjutnya, kata Mantan Camat Kintamani ini, keenam petugas tersebut juga telah diambil swab-nya dan langsung menjalani isolasi sementara di RSUD Bangli. “Kini kita tinggal menunggu hasil swab dari enam petugas itu. Mudah-mudahan saja hasilnya negatif,”ujarnya.

Terkait degan masih adanya penambahan kasus positif di kabupaten Bangli, kata Dirgayusa, gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Bangli Kembali mewanti-wanti seluruh masyarakat Bangli untuk selalu mengikuti semua himbauan pemerintah. Salah satunya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih, memakai masker apabila keluar rumah  dan tetap  menjalankan physical distancing dan social distancing sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER