Penerimaan BLT Dana Desa Agar Tepat Sasaran, Semua Pihak Dipemerintahan Desa Harus Bergerak

  • 30 April 2020
  • 20:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2084 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Guna memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa agar tepat sasaran di masyarakat, perlunya semua pihak di Pemerintahan Desa harus bergerak. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Badung, Komang Budhi Argawa mengungkapkan agar penerimaan BLT Dana Desa tepat sasaran maka diperlukanya semua pihak di Pemerintahan Desa harus bergerak dan saling bekerja sama. 

"Kelancaran pelaksanaan BLT dana desa itu butuh kerjasama dan butuh menjalankan tugas bersama sama, sehingga pelaksanaan BLT dana desa dapat terwujud tepat sasaran dan tepat waktu pelaksanaanya," ungkap Budhi Argawa, Kamis, (30/04/2020). 

Ia menerangkan, sebelumnya pihaknya di DPMD Badung sudah bersurat kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali cabang Mangupura dan Cabang Badung terkait permohonan fasilitasi pembukaan rekening BLT dana desa tanpa saldo. Dan saat ini sudah koordinasi dengan staf BPD, bahwa BPD Bali akan membantu pihak DPMD terkait pembuatan rekening tanpa saldo.

"Jadi teknisnya akan berkoordinasi dengan kaur keuangan di desa masing masing," terangnya.

Terkait pembukaan rekening tanpa saldo tersebut, untuk saat ini masih menunggu nama-nama penerima yang akan dikirim dari desa ke BPD dan BPD akan membuat rekening buku tabungan. 

"Sampai saat ini belum ada yang menerima, masih musyawarah desa khusus dan validasi data dibawah," ujarnya.

Penerimaan BLT melalui rekening tersebut diberikan selama 3 bulan pada bulan April, Mei dan Juni 2020. Dan selanjutnya rekening tabungan tersebut bisa dipakai menabung untuk seterusnya.

"Selanjutnya kalau dipakai terus kan dikenakan biaya administrasi, kalau dia nanti ingin mau nabung seperti biasa," jelasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER