Tabanan Disebut Belum Ada Transmisi Lokal, Bupati Eka : Motto Kita Selalu Berfikir Darurat

  • 30 April 2020
  • 18:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1928 Pengunjung
google

Tabanan, suaradewata.com - Kabupaten Tabanan disebut sebagai daerah dengan kasus positif Covid-19 terendah di Bali dan belum ada kasus transmisi lokal. Atas pencapaian tersebut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan jika hal tersebut bisa dicapai berkat sinergi semua pihak.

Menurutnya sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Gugus Tugas sampai Satgas Desa mempunyai komitmen dan pemahaman yang sama. "Sebab tanpa pengertian dan pemahaman semuanya akan sulit berjalan," ujarnya.

Disamping itu semua linear berjalan sesuai protap termasuk keterlibatan tokoh adat dan pemegang kepentingan yang sama-sama menjaga karena tujuannya pun sama yakni mencegah penyebaran Covid-19. Koordinasi lintas OPD, lintas Agama, lintas Muspida, lintas aparat dan tokoh masyarakat berjalan satu komando. Sehingga ia yakin keamanan dan sterilisasi bisa terjaga sampai pandemi ini berakhir. "Kita tidak bisa bekerja sendiri, gotong royong dan kepedulian harus terus dibangun agar masyarakat tetap disiplin. Sehingga kedepan kita bisa fokus pikirkan dampak ekonomi nya saja," tegas Bupati asal Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan tersebut.

Namun yang paling penting adalah pihaknya berkomitmen untuk berfikir darurat agar seluruh jajarannya tidak santai dan lengah. "Dan selalu berpikir darurat adalah motto kita bersama jajaran di Tabanan sehingga kita bisa jauh waspada. Kita setiap hari saling review dan memantau kerja penanganan Covid-19," imbuh Bupati Eka.

Kedisiplinan dalam pengawasan juga dinilai menjadi salah satu kunci karena memang pengawasan harus ketat. Dan masyarakat yang paham pun patuh untuk mengikuti imbauan pemerintah. "Seperti misalnya tiap malam kita patroli dari Satpol PP sampai ke jajaran muspika dibawah selalu ketat pengawasannya," tukasnya.

Namun pihaknya tak mau lengah. Ia ingin semua pihak tetap waspada dalam menghadapi virus yang tak terlihat itu. Kedepan khususnya Dinas Kesehatan akan lebih giat mensosialisasikan protap kesehatan kepada masyarakat. Dan Gugus Tugas bersama Satgas di Desa juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap jaga jarak, menjaga kebersihan dan tetap diam di rumah serta keluar rumah pada saat urgent saja.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER