Kabag Ops Polres Badung Cek Pospam dan Posyan di Mengwi

  • 29 April 2020
  • 08:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1824 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441H, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH didampingi Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK cek kesiapan personil di Pos pengamanan dan penyekatan Operasi Ketupat Agung 2020 di pintu masuk Terminal Mengwi, Badung, Bali, Selasa, (28/04/2020).

Selain pengecekan Pos pengamanan Operasi Ketupat Agung 2020, Kabag Ops selaku Karendal Ops dalam operasi tersebut juga memantau kendaraan dari arah Denpasar menuju Gilimanuk (pulang Mudik red).

Orang nomo 3 dijajaran Polres Badung mengatakan, operasi ketupat Agung tahun ini lebih fokus pada himbaun tidak Mudik lebaran, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat meskipun sudah banyak yang sembuh.

"Tidak hanya itu sesungguhnya Ops Ketupat Agung ini bertujuan untuk memberi jaminan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, agar terhindar dari wabah Covid-19 serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif saat dan sesudah lebaran,” beber Kompol Wayan Suana.

Namun Operasi yang dilaksanakan selama 37 ini, mulai 24 April hingga 31 Mei 2020 Tujuan utama adalah melarang masyarakat mudik Lebaran di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ia menerangkan, cara bertindak yang dilakukan pada saat penyekatan larangan mudik itu yang pertama adalah kita sosialisasi kepada masyarakat dengan humanis untuk tidak mudik. Artinya mudik menjadi penyebar atau disebarkan virus Corona di kampungnya.

"Namun jika pemudik tetap memaksa untuk Mudik Lebaran, kita sarankan /himbau dengan humanis, agar tidak Mudik, karena jika kembali lagi dari Mudik tentu tidak mudah menunggu sampai pemerintah mengumumkan kondisi aman dari wabah virus corona," tutupnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER