Tak Ada Laporan Penolakan Tempat Karantina, Gugus Tugas Covid-19 Bali Apresiasi Masyarakat 

  • 28 April 2020
  • 10:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1779 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang juga merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengapresiasi dan berterima kasih pada warga masyarakat Bali, karena sudah tidak ada lagi laporan penolakan terhadap tempat karantina di Kabupaten/Kota.

“Gugus Tugas juga sudah tidak menerima lagi laporan tentang penolakan atau pengucilan oleh masyarakat terhadap saudara PMI kita yang baru tiba di Bali," kata Dewa Made Indra saat ia melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bali di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali, pada Senin (27/4) petang.

Atas kondisi ini, Dewa Indra menilai bahwa masyarakat Bali telah menunjukkan semangat kegotongroyongan dan masyarakat sudah semakin paham terhadap resiko penyakit tersebut. "Saya harap semoga ke depan tidak ada lagi penolakan," ujarnya.

Sebagai kompensasi terhadap keterbukaan masyarakat Bali, Ketua Harian Gugus Tugas meminta PMI yang dikarantina untuk terus disiplin menjaga kebersihan dan kesehatan selama masa karantina, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan berolah raga.

“Dimana pun berada, baik di tempat karantina maupun di rumah, PMI harus disipli,” tegasnya.awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER