Lagi, Pedagang yang Berjualan di Desa Punggul Ditertibkan Linmas dan Pecalang

  • 27 April 2020
  • 20:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1766 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Sejumlah pedagang yang keliling berjualan di Desa Punggul Kecamatan Abiansemal akhirnya ditertibkan oleh Linmas dan Pecalang Desa Punggul, Senin, (27/04/2020). Pedagang tersebut tidak diijinkan untuk berjualan selama situasi Pandemi Covid-19.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/202004260026/jualan-di-desa-punggul-pedagang-acung-ini-akhirnya-disuruh-pulang.html

Perbekel Desa Punggul Kecamatan Abiansemal, Kadek Sukarma mengatakan penertiban pedagang tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Desa Punggul. Pasalnya para pedagang yang berjualan berasal dari luar Desa Punggul, sehingga satuan Covid-19 termasuk linmas Pecalang turun kejalan untuk menertibkan pedagang tersebut.  

"Jadi untuk saat ini mengingat bagaimana mengisolasi desa, sehingga satuan keamanan desa bekerjasama dengan satgas dan relawan desa menertibkan ini semua demi mencegah penyebaran Covid-19 ini," ucap Kadek Sukarma, Senin, (27/04/2020).

Ia menambahkan, banyak pedagang yang berjualan di Desa Punggul seperti jualan snak dan minuman seperti minuman Yakult yang terus keliling berjualan. Sehingga dikwatirkan berpotensi menyebarkan Covid-19. 

"Untuk itu, bagi semua pedagang untuk sementara waktu yang ngampas di Desa Punggul sementara tidak diijinkan dulu untuk berjualan berkeliling sampai situasi kondisi kembali normal dan kondusif," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER