Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Klungkung Dipastikan Tetap Gelar Pilkel Serentak 2020

  • 24 April 2020
  • 13:25 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2114 Pengunjung
istimewa

Klungkung, suaradewata.com - Perhelatan Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kabupaten Klungkung dipastikan tetap berlangsung ditengah pandemi Covid-19. Bahkan saat ini tahapan Pilkel telah memasuki penghitungan DPS dan DPT.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja yang sekaligus merupakan Ketua Panitia Pemilihan Perbekel serentak 2020 di Kabupaten Klungkung menyampaikan bahwa tahapan Pilkel Klungkung tahun 2020  saat ini telah memasuki tahapan penghitungan DPS dan DPT. 

Dengan mewabahnya penularan Virus Corona Deseas ( Covid -19 ) di Indonesia, sesuai dengan protokol penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona Ketua Panitia Kabupaten Klungkung telah bersurat kepada Ketua Panitia Tingkat Desa yang melaksanakan Pilkel 2020 agar melaksanakan kegiatan yang tidak melibatkan masa dalam jumlah yang banyak dengan mempedomani sosial distancing dan physical distancing, hal tersebut didasari oleh anjuran pemerintah. "Kita sudah bersurat kepada Ketua Panitia Tingkat Desa agar kegiatan dalam Pilkel 2020 ini tetap menerapkan social distancing dan physical distancing," tegasnya.

Ditambahkannya tahapan pemilihan Perbekel ( Pilkel 2020 ) yang rencananya diadakan Deklarasi damai pada tanggal 14 April 2020 di Balai Budaya Kabupaten Klungkung yang diikuti oleh seluruh Calon Perbekel dialihkan pelaksanaanya pada tanggal 12 April 2020 yang dilaksanakan di masing-masing desa dengan tetap mempedomani aturan pemerintah sosial distancing dan physikal distancing. 

"Adapun tujuan dilaksanakannya Deklarasi damai dimaksud guna setiap calon Perbekel yang terlibat dalam Pilkel 2020 ikut serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan siap menerima apapun hasil dari perolehan suara dalam pemilihan perbekel tanggal 14 Juni 2020 nanti, serta setiap calon perbekel yang ikut dalam Pilkel tersebut mengajak warganya / simpatisannya untuk ikut mengikuti instruksi pemerintah mencegah penyebaran virus corona dan menjaga situasi tetap kondusif," tandasnya.

Pilkel serentak 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2020 mendatang. Di Kabupaten Klungkung, pemilihan akan digelar di 22 desa. Desa tersebut rersebar di Kecamatan Klungkung sebanyak 4 desa yakni Desa Tangkas, Jumpai, Kamasan, dan Gelgel. Di Kecamatan Banjarangkan 4 desa yakni Desa Timuhun, Takmung, Tusan, dan Tohpati. Kemudian di Kecamatan Dawan sebanyak 7 desa yakni Desa Paksebali, Samplan Klod, Sampalan Tengah, Sulang, Dawan Klod, Pesinggahan, dan Kampung Kusamba. Serta di Kecamatan Nusa Penida juga sebanyak 7 desa yaitu Tanglad, Batukandik, Kutampi, Klumpu, Ped, Jungutbatu, dan Batununggul. ars/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER