Temui  Secara Langsung, Wabup Karagasem I Wayan Artha Dipa Motivasi Para PMI

  • 23 April 2020
  • 18:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1604 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa memberikan motivasi kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem yang saat ini sedang menjalani masa karantina di beberapa hotel berbintang di Kabupaten Karangasem, Kamis (23/04/2020). 

Motivasi ini diberikan agar seluruh PMI Kabupaten Karangasem tetap optimis dan percaya bahwa pandemi ini akan berakhir. Karantina sementara ini pun sebagai langkah awal yang dilakukan  Pemkab Karangasem untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Wakil Bupati Artha Dipa didampingi Kalak BPBD, Dinas Kesehatan dan Camat Manggis menuju hotel Nirwana dan Rama Candidasa.Di Hotel Nirwana terdapat 27 PMI yang di Karantina dengan rincian 3 wanita dan 24 pria , dimana diantaranya merupakan 2 pasangan suami istri. Sedangkan , di Hotel Rama terdapat 21 orang PMI.

Dalam tiap kesempatan, Wabup Artha Dipa mengungkapkan, pemerintah daerah terus berupaya meredam penyebaran covid-19. Diantara cara yang dilakukan guna menekan penyebaran seperti mengurangi mobilitas masyarakat atau menjaga jarak sosial (social distancing). Termasuk menyiapkan tempat yang nyaman bagi para PMI asal Karangasem yang harus menjalani Karantina sebelum kembali berkumpul bersama keluarganya masing-masing. 

Artha Dipa meminta para PMI tetap berfikir positif selama masa karantina. Jangan panik atau mudah terhasut pemberitaan yang belum tentu kebenarannya terutama dari media sosial.  “Karena untuk mendapat jiwa yang sehat maka kita harus berpikir sehat, orang yang selalu berpikir sehat, maka tubuhnya pun akan selalu sehat. Saya mendoakan kita sehat semua dan kita bahagia semua,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Karangasem sebagai Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 mengatakan, saat ini beberapa hotel di Karangasem sudah membuka diri untuk menampung PMI yang sudah datang maupun yang akan datang. Disebutkan, sudah ada sebanyak 950 orang PMI yang menjalani karantina mandiri maupun dikarantina oleh Pemerintah Daerah. 

Sudah ada 4 hotel dengan 85 kamar yang telah menampung 169 PMI. Pemerintah juga mengusahakan seluruh PMI yang diterima mendapat pelayanan yang baik dan nyaman. Selain PMI, para pegawai karantina juga di tes. Ini semua untuk mengantisipasi penyebaran  dan memastikan para petugas atau pegawai tetap dalam kondisi sehat. “Sekarang tidak ada lagi yang tidak menerima kedatangan PMI khususnya di Kabupaten Karangasem,” ujarnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER