Tiap Minggu Polres Gianyar Akan Bagi Sembako

  • 21 April 2020
  • 17:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1716 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Polres Gianyar mengagendakan pembagian sembako rutin sekali seminggu untuk masyarakat Gianyar yang terdampak wabah Covid-19. Hal itu diungkapkan Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana disela-sela pembagian 400 paket sembako untuk anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan pekerja tidak tetap, di halaman Mapolres Gianyar Selasa (21/4/2020).

“Menindaklanjuti perintah Kapolda Bali, dari Polres Gianyar tiap minggu ada kegiatan tali asih berupa bantuan sembako untuk masyarakat yang memang sangat memerlukan, programnya mingguan,” jelasnya.

Polres Gianyar pun telah memiliki data akurat tentang siapa saja masyarakat yang terdampak Covid-19. “Jadi sasarannya beda dengan yang sudah dapat bantuan dari Pemkab Gianyar,” tegasnya.

Polres Gianyar mempercayakan data penerima bantuan pada jajaran Babhinkamtibmas yang bertugas di masing-masing desa. “Babhinkamtibmas kami punya data, masyarakat mana yang sangat perlu. Terutama yang belum tersentuh bantuan sebelumnya,” terangnya.

Terkait pembagian 400 paket sembako sebelumnya, merupakan agenda Mabes Polri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Dikatakan, ratusan paket sembako tersebut dihimpun dari partisipasi masyarakat Gianyar dan CSR dari sejumlah perusahaan swasta, bank dan instansi terkait. Guna menghindari kerumunan, teknis pembagian sembako menerapkan social distancing dan physical distancing. “Pembagian dilakukan secara door to door, kami dibantu jajaran TNI,” jelasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER