Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaga Kamtibmas Polres Klungkung Gandeng Tokoh

  • 20 April 2020
  • 11:25 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1356 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Berbagai cara dilakukan Polres Klungkung, guna menjaga keamanan ketertiban di wilayahnya. Salah satunya menggandeng sejumlah komponen masyarakat untuk ikut serta mengawal dan menjaga keamanan di wilayah mereka masing masing. Terlebih lagi sejumlah desa di Klungkung bakal menggelar hajatan pesta demokrasi seretak, Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Salah satunya, I Putu Juliartawan, tokoh pemuda asal banjar Kangin Desa tegak, Klungkung. Sebagai partner polres, tokoh ini diharapkan mampu menjalin kerjasama yang baik terutama dalam meredam setiap masalah yang kemungkinan muncul saat pagelaran pilkel nanti. “Saya sangat bangga mendapat tugas mulia menjadi mitra polres dalam menjaga kamtibmas wilayah,’’ ujar Putu Juliartawan kepada Suaradewata,com, Senin (20/04/2020).

Juliartawan merasa sungkan jika disebut tokoh muda, namun dengan kepercayaan pihak polres padanya, Juliartawan mengaku akan mengemban tugas ini dengan sebaik baiknya. Bahkan, sampai dilantiiknya Perbekel terpilih, dirinya bersama sejumlah pemuda di desanya akan terus bersinergi dengan petugas keamanan untuk terciptanya kamtibmas di wilayah desa tegak. “Kamtibmas wilayah adalah tanggung jawab kita bersama, jadi harus kita jaga bersama seluruh komponen masyarakat Desa,’’ tegasnya.

Untuk Kabupaten klungkung, terdapat 22 desa yang akan melaksanakan pilkel pada tahun ini. Pelaksanaannya tersebar di empat kecamatan. Rinciannya, tujuh desa di Kecamatan Nusa Penida (Desa Tanglad, Batukandik, Kutampi, Klumpu, Ped, Jungutbatu, Batununggul).

Kemudian empat desa di Kecamatan Klungkung (Desa Tangkas, Jumpai, Kamasan, Gelgel). Tujuh desa di Kecamatan Dawan (Paksebali, Sampalan Klod, Sampalan Tengah, Sulang, Dawan Klod, Pesinggahan, Kampung Kusamba). Dan, empat desa di Kecamatan Banjarangkan (Desa Timuhun, Takmung, Tusan dan Tohpati).ars/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER