Hotel Ramayana Tempat 21 PMI Dikarantina Dijaga 2 Pleton Pasukan Dalmas dan Brimob

  • 16 April 2020
  • 18:10 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2305 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Pasca adanya penolakan warga, Hotel Ramayana, Candidasa yang menjadi tempat 21 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem tersebut di karantina, dijaga ketat oleh dua pleton pasukan dari Dalmas Polres Karangasem dan Brimob Polda Bali. Dari pantauan di hotel berbintang tersebut Kamis (16/4/2020) saat ini 21 orang PMI sudah berada dan menjalani karantina di dalam hotel, kendati pada Rabu malam terjadi aksi penghadangan bus yang membawa PMI oleh warga saat akan memasuki hotel. 

Namun demikian dari kesepakatan sementara dengan warga sekitar yang menolak PMI, pemerintah hanya diizinkan mengkarantina 21 orang PMI di hotel tersebut selama tiga hari. Sementara Satgas Covid-19 Kabupaten Karangasem, memberlakukan aturan tegas dan ketat terhadap seluruh PMI yang tengah menjalani masa karantina, dimana petugas memasang batas area terlarang di hotel yang tidak boleh dimasuki atau dilewati oleh para PMI selama masa karantina. 

Artinya para PMI hanya boleh berada di dalam kamar dan beraktifitas halaman atau taman di depan kamar yang mereka tempati saja. Sedangkan untuk makan dan minum serta kebutuhan lainnya, didatangkan dari luar hotel serta diantarkan oleh petugas dari Satgas ke masing-masing kamar PMI. 

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sunatri menegaskan, untuk kasus penolakan warga sekitar hotel saat ini akan ditangani oleh Forkopimda Karangasem. Nantinya Forkopimda akan menetukan tindakan tegas apa yang akan diambil berkaitan dengan ini. “Itu sudah diserahkan ke Forkopimda, namun kami Pemerintah Kabupaten Karangasem bersama Forkopimda akan mengevaluasi apakah setelah tiga hari kedepan proses karantina akan tetap dilakukan di Hotel Ramayana atau tidak,” tandasnya. 

Sementara itu, hari ini Kamis (16/4/2020) sebanyak 21 orang PMI asal Karangasem untuk gelombang kedua dijadwalkan akan tiba di Bali.  Tekait hal ini Bupati Karangasem telah menyiapkan tempat untuk karantina PMI  yang akan tiba tersebut.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER