Relawan Tanpa Nama Bagikan Masker di Denpasar

  • 16 April 2020
  • 10:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2252 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Kumpulan relawan tanpa nama yang dikoordinir oleh Amin bersama teman-temannya membagikan masker di seputaran wilayah Denpasar, Rabu, (15/04/2020). Pembagian masker ini bertujuan untuk memerangi Covid-19.

Koordinator relawan tanpa nama, Amin mengatakan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis ini bertujuan untuk memerangi Covid-19. Kata ia, melihat situasi dan kondisi saat ini yang sangat memperihatinkan efek virus Corona. Kemudian pihaknya mengumpulkan beberapa teman-teman untuk menyatukan visi. Sehingga apa yang bisa dilakukan untuk memerangi covid-19, sementara pihaknya bukan komunitas besar/perusahan, instansi pemerintah, atau pun partai politik yang mempunyai dana besar.

"Akhirnya kami hanya mampu dari hal yang kecil, yaitu masker, kebetulan kami mempunyai rekanan distro, cloting, tukang sablon, penjahit di tambah para donatur yang menyumbangkan kain dan materi, sehingga kami bagikan masker secara gratis di seputaran Denpasar," ucap Amin. 

Selain itu, pihaknya pun mencetak baju kaos yang dijualnya ke publik melalui media sosial dengan harga Rp 75.000. Dan komitmen mendosikan seratus persen penjualan baju kaos tersebut untuk pembuatan masker yang kita bagikan secara gratis. Dari penjualan 100 pcs kaos baju, kita bisa mencetak 7500 masker dan tahap pertama 2500 masker sudah distribusikan ke masyarakat umum 'gratis' pada hari Rabu, (15/04/2020), di seputaran Denpasar.

Untuk tahap ke 2 minggu ini 3000 masker akan distribusikan ke posko-posko Covid-19 di daerah Tabanan bagian barat sampai daerah Singaraja. Untuk 2000 masker lagi akan dikirim ke beberapa panti asuhan di seputaran Pulau Bali yang sudah berkoordinasi dengan tim dari relawan tanpa nama tersebut.

"Tujuan pembagian masker gratis ini adalah wujud nyata kepedulian kami di tengah mewabahnya virus corona di pulau Bali agar tidak bertambah luas dan minimal bisa memutus rantai meluasnya covid-19," terangnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER