Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ukuran Kecil Bisa Menimbulkan Hal yang Besar

  • 15 April 2020
  • 21:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1349 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Banyaknya pemberitaan diruang publik mengenai pencegahan Virus corona (covid -19), membuat masyarakat menjadi bingung, bahkan tidak sedikit dari mereka mengkwatirkan kehidupan, kalau-kalau wabah ini tidak segera berakhir.

Namun demikian, tidak sedikit juga dari mereka mengafresiasi kerja keras para petugas, yang tergabung dalam satuan Satgas Penanganan Covid -19.

Ini disampaikan oleh kepala bagian sumber daya Manusia Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap usai mencuci tangan yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang memasuki Mapolres Badung, Rabu, (15/04/2020).

Menurutnya virus ini tidak bisa dilihat dengan mata, bahkan dengan mikroskop biasa, kecuali dengan mikroskop elektron, di laboratorium mikrobiologi, tentu oleh para ahli yang bekerja di sana.

"Sesuatu yang amat sangat kecil ternyata bisa menimbulkan masalah yang amat besar," terang Kompol Indra Puspani sambil mengawasi personil melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kerja dan lingkungan Mapolres.

Ia mengatakan hal yang kecil bisa membuat masalah yang sangat besar, pastilah masalah yang besar bisa diselesaikan dengah hal yang kecil dan sederhana, seperti himbauan pemerintah, mencuci tangan, jaga jarak, gunakan masker, dan lainnya.

"Kita tinggal patuhi himbauan pemerintah, serasa tidak sulit, bahkan sangat sederhana tidak menimbulkan biaya dan risiko sosial ekonomi yang tinggi, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19," katanya. 

"Jika kita bisa mencegah penularan covid -19 melalui tindakan kecil dan sederhana, mengapa kita harus bingung bingung mencari yang besar ?," tutupnya dengan senyum.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER