Ekonomi Lesu, Desa Adat Bedulu Gelontorkan 872 Paket Sembako

  • 13 April 2020
  • 15:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1680 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Di tengah penerapan social distancing akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang berdampak terhadap kelesuan perekonomian masyarakat, Desa Adat Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, membantu seluruh warganya dengan paket sembako. Pendistribusian paket sembako tersebut langsung diantar Satgas Gotong Royong Desa Adat Bedulu ke rumah masing-masing warga, Minggu (12/4/2020).

Sebanyak 45 orang anggota Satgas Gotong Royong Desa Adat Bedulu sejak pagi mengemas paket sembako untuk 872 KK di wilayahnya. Paket berisi beras, mie instan dan minyak goreng ini langsung diantar ke rumah masing-masing warga yang terdiri dari lima banjar adat.

Bendesa Adat Bedulu I Gusti Ngurah Made Serana mengakui keputusan membantu semua krama setelah melalui pembahasan dengan sabha desa di samping melihat kondisi warga yang kini banyak mengalami pemutusan kerja, maupun warga yang dirumahkan akibat usaha tempat kerjanya sudah ditutup sebagai imbas dari Covid-19.

Ngurah Made Serana menegaskan dalam pemberian bantuan paket sembako ini dibagikan secara merata. “Imbas Covid-19 saat ini sudah sangat dirasakan sebagai beban semua warga,” ujarnya, Senin (13/4/2020).

Selain membantu dengan pembagian paket sembako, bendesa bersama unsur sabha desa serta prajuru Desa Adat Bedulu juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer kepada warga. Selain melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, desa adat juga melakukan pembatasan waktu buka pasar dan warung sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Serta melaksanakan foging menyusul sejumlah warga sempat terjangkit demam berdarah belum lama ini. gus/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER