Kapolres Badung Pimpin Anev Pelaksanaan Tugas Selama Seminggu

  • 13 April 2020
  • 14:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1627 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam mengukur keberhasilan kinerja, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK langsung pimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait situasi Kamtibmas khususnya kondisi Pandemi Virus Corona ( Covid -19) yang ada diwilayah hukum Polres Badung. Anev yang dilaksanakan diruang rapat pimpinan, pada hari Senin, (13/04/2020), sekitar pukul 09.20 wita diikuti oleh Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intelkam dan Kasubbaghumas Bagops Polres Badung berjalan tertib dan lancar.

Kapolres Badung mengatakan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat merupakan suatu kewajiban yang terus dilaksanakan dan ditingkatkan mulai dari tindakan pencegahan melalui Patroli hingga penegakan hukum.

"Kita fokuskan patroli dalam memutus niat pelaku terhadap kesempatan yang ada, dengan mempersempit ruang geraknya dalam melakukan tindakan kejahatan," terang AKBP Roby.

Akibat wabah virus corona ini, banyak warga masyarakat kehilangan pekerjaannya, pihak Kepolisian Resor Badung terus mengantisipati, agar situasi yang kondusif selama ini tetap terjaga dengan baik.

"Kita terus datakan pergerakan pekerja Migran/tenaga lokal yang bekerja diluar negeri dan kembali ke kampungnya sebagai langkah antisipasi," ungkapnya.

Tentu hal ini tidak terlepas dari jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat khususnya para Pemangku jabatan, mulai dari Kaur, Kepala Desa maupun tokoh masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Badung.

"Tingkatkan kewaspadaan mulai dari Komando terutama yang keluar masuk, agar tetap mencuci tangan, ukur suhu tubuh, masuk ruang disinfektan semuanya mengacu pada protap kesehatan dan keamanan," ujarnya.

Menurutnya Virus hanya bisa dilawan saat tubuh itu sehat dan virus corona ini akan menyerang kita saat tubuh kita lemah, oleh karenanya lakukan hidup sehat dengan cara yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

"Ingat Masker, ingat sehat adalah gerakan sehat yang mudah dan bisa mencegah virus covid -19 hendaknya sudah terbiasa dalam setiap langkah", pungkasnya.

"Mari kita kampanyekan penggunaan Masker dan cuci tangan secara masif  sebagai bagian dari perubahan dalam menghadapi virus ini," bebernya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER