Kapolres Badung Ikuti Video Conference di Puspem Badung

  • 09 April 2020
  • 18:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1653 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengikuti Video Conference yang di gelar 

Bapak Menkopolhukam, Mendagri, Menkeu, Mensos, Mendes pdtt Gubernur dan Bupati Terkait Implementasi Pembatasan sosial bersekala besar di daerah dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19. Kegiatan berlangsung di ruang  Command Center di Kantor Diskominfo Puspem, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, (09/04/2020).

Kapolres Roby menjelaskan dalam situasi yang sulit akibat pandemi covid -19 dan adanya bantuan sosial dari pemerintah, pihaknya akan tingkatkan pengawasan serta memetakan wilayah rawan penyebaran virus corona sebagai langkah preemtif. Selain memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, gerakan tetap tinggal di rumah atau tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak dalam keadaan memaksa, dirinya juga terus meningkatkan Patroli biru secara dialogis sambil memonitor jika ada tindakan masyarakat melawan hukum seperti menimbun bahan pokok, dan lainnya yang difokuskan pada kemanusiaan, sehingga bantuan sosial tepat pada sasarannya.

"Kita akan tindak tegas, jika ada tindakan melawan hukum terkait dana desa yang akan di berikan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan tunai oleh pemerintah," tegas AKBP Roby mantan Kasubdit Lalu Lintas Polda Bali ini.

Menurutnya kerawanan yang akan muncul akibat wabah virus corona ini selain bantuan sosial melalui dana desa adalah tindakan kriminal akibat banyaknya pekerja yang di rumahkan atau di PHK, maka dari itu, pihaknya benar-benar jernih menyikapi setiap kerawanan yang terjadi.

"Keseimbangan (tidak kaku) menjadi fokus dalam pelayanan kami dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat terkait pelayanan kemanusiaan," kata pria asal Jakata ini. 

Selanjutnya kata Kapolres tidak ada pemblokiran jalan selama ini di Kabupaten Badung dan Polres Badung akan terus bersinergis dengan TNI dalam menjaga keamanan distribusi logistik yang akan diberikan pemerintah kepada masyarakat.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER