78 Santri Asal Bali Kembali Tiba di Terminal Mengwi

  • 09 April 2020
  • 11:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1700 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Puluhan Santri Asal Bali kembali tiba di Terminal Mengwi, Rabu, (08/04/2020). Kedatangan puluhan Santri tersebut langsung di rapit tes.

Pengawas Satgas Covid-19 LPBI NU Provinsi Bali, H. Wartha D. Sandi yang juga merupakan Kasi Terminal Dan Multimoda Kabupaten Badung Satgas Nahdlatul 'Ulama, (NU) For Bali mengatakan pada hari Rabu, (08/04/2020), kedatangan puluhan santri asal Bali tiba di Terminal Mengwi Badung langsung di rapit tes. Santri tersebut sebagian besar berasal dari Kabupaten Badung. 

"Hari ini kita kedatangan 78 santri dengan 2 armada yang sebagian besar Badung sisanya Denpasar, dan mereka tetap mengikuti protap di Terminal Mengwi," ucap H. Wartha, Rabu, (08/04/2020).

Ia menerangkan, adanya gelombang kedatangan santri tersebut karena memang pondok pesantrennya berbeda-beda. Bahwa yang datang pertama di Central Parkir dan sebelumnya di Terminal Mengwi berasal dari pondok pesantren yang berbeda. Kata ia, menurut SOP Covid-19, bila imigrasi statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Cuman dalam pemulangan santri notabene orang Bali bersekolah di Jawa itu tetap dilakukan karantina kemarin sebelum mereka pulang di pondok masing masing, tentu kita mengikuti yang sudah dilakukan disana, dan kita harapkan Santri ini semua dalam keadaan sehat," terangnya.

"Kita tetap memberlakukan sama 14 hari mandiri di rumah masing masing diawasi oleh orang tua dan datanya akan disetorkan kepada satgas Covid-19 Badung, nanti dini hari akan ada kedatangan Santri lagi dari Pondok Pesantren di Jawa Timur sebagian besar dari Denpasar, ada 1 bus sekitar 61 santri," imbuhnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER