Cegah Virus Corona, Polres Badung Terapkan Tahanan Online

  • 07 April 2020
  • 20:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1720 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polres Badung menerapkan layanan besuk tahanan online atau video call melalui HP dengan nomor telpon yang telah ditentukan.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan menerapkan video call saat besuk tahanan merupakan langkah terbaik dan paling aman bagi pengunjung dalam mencegah penyebaran virus Covid -19.

"Penerapan layanan besuk tahanan online bagi keluarga maupun sahabat yang mengunjungi tetap dalam pengawasan petugas diruang khusus besuk tahanan," terang AKBP Roby, Selasa, (07/04/2020).

Pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini menjelaskan tentang waktu tahanan disediakan setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00 s/d 14.00 wita (jam 12.00 -13.00 wita, waktu istirahat), pembesuk diperkenankan mengantar keperluan tahanan melalui petugas dan melakukan video call diberikan durasi sesuai  dengan situasi seperti  jumlah pembesuk dan jumlah tahanan.

"Tidak ada pengunjung yang bisa ketemu langsung dengan Tahanan," tegasnya.

Ia berharap dengan adanya layanan besuk tahanan secara online, sesuai nomor telpon yang telah ditentukan petugas, tahanan dapat tetap berkomunikasi dengan keluarga meskipun tidak bisa bertemu secara langsung.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER