Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Kepanikan Masyarakat, Kapolsek Susut Pantau Pasokan dan Harga Sembako

  • 07 April 2020
  • 18:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1296 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Ditengah merebaknya wabah virus corona (covid-19) berbagai upaya terus dilakukan pemerintah baik dalam memutus penyebaran virus maupun kepanikan yang di alami masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Dalam mengantisipasi hal tersebut Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.IK selalu menekankan serta memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Bangli bersama  personelnya untuk selalu melaksanakan pengawasan dan monitoring terhadap perkembangan sembako ditengah tengah masyarakat.

Terkait dengan penekanan tersebut,  Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., memimpin langsung personelnya melakukan kegiatan pemantauan dan monitoring harga sembako di Pasar Tradisional Kayuambua serta dibeberapa toko dan kios yang ada di wilayah Susut, selasa (07/04).

Kapolsek Susut mengatakan hasil monitoring kali ini terpantau harga harga sembako masih normal walaupun ada kenaikan masih batas kewajaran dan stok masih mencukupi serta tidak ada pembelian secara besar besaran atau aksi borong oleh masyarakat. “Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa ketersediaan sembako masih sangat lengkap dan pendistribusian ke sejumlah toko maupun kios masih berjalan dengan normal dan tidak ada skala pembelian besar-besaran. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada warga masyarakat  agar tidak khawatir yang berlebihan”, terang AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH. 

Tindak lanjut dari itu, pihaknya juga mengaku akan lebih intens melakukan monitoring seperti ini. Terlebih, ada rencana Bali akan kembali melaksanakan Nyepi atau Sipeng (amati lelungaan) selama 3 hari tanggal 18,19 dan 20. "Tentunya pemantauan seperti ini akan rutin kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER