Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Pasien Covid-19 di Buleleng Dinyatakan Sembuh, Satu Orang Masih Diisolasi

  • 05 April 2020
  • 20:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1477 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Kabar gembira datang dari Buleleng. Pasalnya, tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang terpapar Covid-19 atau virus corona yakni PDP 06, PDP 07, dan PDP 08, kini dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan laboratorium. Hanya saja, masih ada satu orang yakni PDP 03 dari dua kali test yang dilakukan, hasilnya masih belum negatif alias positif Covid-19, sehingga masih dilakukan perawatan di ruang isolasi RS Pratama Giri Emas.

Sekda Buleleng yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, dari hasil pemeriksaan laboratorium untuk PDP 06, PDP 07, dan PDP 08 dinyatakan negatif. Sehingga, mereka sesungguhnya bisa dipulangkan.

Namun karena kondisi PDP 07 dari hasil medis masig mengalami anemia. Jadi, masih dirawat di RS Pratama Giri Emas untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Sedangkan, PDP 06 dan PDP 08 sudah dipulangkan. Untuk perawatan PDP 07, sebut Suyasa, berbeda ruangan dengan PDP 03.

"Untuk PDP 03 dirawat di ruang isolasi karena hasil pemeriksaan laboratorium belum menunjukkan negatif dua kali berturut-turut. Sementara PDP 7 sudah diberikan perawatan khusus oleh tim medis. Ya, mudah-mudahan besok bisa dipulangkan," kata Suyasa.

Hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 3 orang yang sebelumnya 6 orang. Ada pengurangan 4 ODP dan penambahan 1 ODP dengan yang terdiri dari 3 ODP sebelumnya dari SPN Singaraja berubah status menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) karena sudah tidak menunjukkan gejala.

Lalu ada 1 orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia kini berubah status menjadi OTG karena sudah tidak menunjukkan gejala serta penambahan 1 orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia. Data OTG yang sebelumnya berjumlah 154 orang menjadi 158 orang.

Artinya, ada penambahan terjadi karena 3 ODP berubah status menjadi OTG yang merupakan kontak erat konfirmasi di Setukpa Polri Sukabumi dan 1 ODP kini berubah status menjadi OTG yang merupakan orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia.

Selain itu juga dilakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan daerah transmisi lokal (tanpa gejala). Jumlah kumulatif saat ini sebanyak 1.156 orang. Yakni 416 orang diantaranya telah berakhir masa pantau 14 hari. Sisa yang dipantau berjumlah 740 orang yang terdiri dari pekerja kapal pesiar 381 orang, TKI lainnya 48 orang, WNA 6 orang, pulang dari luar negeri dan lain-lain 11 orang dan orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia berjumlah 294 orang. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER