Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Ini 211 Santri Perempuan Asal Bali Pulang Kampung

  • 03 April 2020
  • 22:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1453 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Setelah Santri pria pulang kampung ke Bali beberapa hari yang lalu, kini Santri perempuan mulai berdatangan ke Terminal Mengwi, Jumat, (03/04/2020). Kepulangan mereka ke Bali lantaran Sekolah di Pondok Pesantren di Jawa Timur diliburkan gara-gara mewabahnya Covid-19.

Baca : https://suaradewata.com/read/202004010028/santri-asal-bali-pulang-kampung-tiba-di-terminal-mengwi-langsung-masuk-bilik-sterilisasi.html

Pengawas Satgas Covid-19 LPBI NU Provinsi Bali, H. Wartha D. Sandi mengatakan untuk hari ini Jumat, (03/04/2020), santri perempuan pulang kampung ke Bali sebanyak 211 orang. Sebelumnya, santri perempuan itu sudah melakukan karantina selama 14 hari di Pondok Pesantren di Jawa Timur. Setibanya di Terminal Mengwi para santri turun ke bus langsung mencuci tangan, masuk ke bilik sterilisasi dan pengecekan suhu melalui termoscanner. 

"Untuk hari ini santri total 211 yang terkonfirmasi, tapi yang masuk ke kita hasil karantina 14 hari disana mereka dinyatakan sehat semua, sekarang sudah melalui screening disini dan mereka lolos," ungkap H. Wartha di Terminal Mengwi, Jumat, (03/04/2020). 

Untuk hari ini total ada 7 bus yang membawa santri perempuan ke Terminal Mengwi. Para santri perempuan ini berasal dari Badung dan Denpasar. Untuk santri perempuan asal Badung berjumlah 211 orang dan santri perempuan asal Denpasar berjumlah 138 orang.

"Tadi di dalam bus saya selaku pengawas satgas Covid-19 LPBI NU Provinsi Bali sudah mengedukasi mereka dan statusnya ODP, itu adalah standar secara nasional," ujarnya.

Ia menerangkan, untuk orang yang imigrasi dari luar pulau ke pulau lain otomatis berstatus ODP karena mereka datang dari Jawa masuk ke Bali. 

"Sudah kita kasi sosialisasi agar mereka melakukan isolasi secara pribadi dan juga menjaga kesehatan, menjaga pola makan, menjaga pola istirahat, terutama sering mencuci tangan, karena kami berharap mereka sayang pada keluarga sayang pada lingkungan kita semua ingin sehat," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER