Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Badung Lakukan Anjali di Hadapan Seorang Nenek

  • 03 April 2020
  • 22:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1785 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sudah tidak bisa dihitung lagi uluran tangan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dalam aksinya memberikan bantuan kepada warga masyarakat di kabupaten Badung.

Pria yang punya hoby Gowes asal Jakarta ini, didampingi Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH mengunjungi I Putu Adi Sujana (gangguan jiwa), dia tinggal bersama adiknya I Made Widyantara dan ada satu lagi adiknya yang masih duduk di sekolah dasar di Banjar Pancadarma Kecamatan Mengwitani Badung, Bali, Jumat, (03/04/2020).

Putu Adi Sujana ini baru saja kembali dari RS. Bangli, dulu dia bertiga di rawat oleh neneknya yang pekerjaannya sebagai pemulung. Namun sayang tahun lalu neneknya ditabrak mobil dan meninggal di tempat, sehingga mereka bertiga hanya ikut pamannya yang juga sakit kencing manis dan tinggal di seberang jalan rumahnya.

I Made Widyantara sangat merasa terbantu oleh cinta kasih Kapolres Badung yang telah memberikan banyak bantuan sebagai penyambung sisa hidupnya. "terima kasih bapak, terima Kasih ibu, terima kasih," ucap Made Widyantara.

"Ketika kita di berikan kesempatan jangan disia siakan, semoga dengan bantuan kecil ini, bermanfaat bagi Made Widyantara sekeluarga, dan Putu Adi bisa cepat sembuh", kata AKBP Roby Mantan Kasubditlantas Polda Bali ini.

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan melanjutkan mengunjungi  I Wayan Mukri (45) (seorang disablilitas) di rumah keluarganya I Made Dangin, asal Banjar Tengah desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal Badung.

Sampai di tempat tujuan, Kapolres Roby langsung Anjali (penghormatan ala hindu kepada seorang nenek) serta menanyakan keadaan. Orang nomor satu dijajaran Polres Badung ini, tidak pernah menunjukan kalau dirinya adalah orang yang sangat dihormati, namun selalu rendah hati saat ketemu dengan masyarakat yang di kunjunginya.

"Dihadapan Tuhan kita semua adalah setara, Tuhan bukan melihat pangkat, namun melihat apa yang telah dilakukan dalam kehidupan, mari kita ciptakan hidup yang lebih baik dengan cara memberi," katanya.

Setiap kunjungannya Ia selalu menghimbau, keluarga dan masyarakat agar waspada dengan Virus Corona, serta lakukan aktifitas bermantaaf untuk keluarga.

Klian Dinas Desa Banjar Tengah I Wayan Surya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Badung, di tengah - tengah kesibukannya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19), masih bisa melaksanakan kegiatan Anjangsana, membantu warga kami yang mengalami cacat fisik.

Adapun yang ikut mendampingi Kapolres Badung selama kunjungan selain Kompol Utari yakni Kapolsek Abiansemal Kompol Drs. I Made Supartha, Wakapolsek Abiansemal AKP I Ketut Ledang,S.H, Kasatbinmas Polres Badung AKP Ni Luh Wirati,S.H, Bhabibkamtibas Desa Ayunan Brigadir I Wayan Puasa; dan Babinsa Desa Ayunan Peltu Agung.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER