313 PMI di Bapelkesmas  dan BPSDM Dinyatakan Negatif Covid-19

  • 01 April 2020
  • 21:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1685 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Hingga saat ini, Rabu (1/4) Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah dikarantina di Bapelkesmas dan BPSDM telah melaksanakan rapid test dan dinyatakan negatif sejumlah 313 orang. Dengan rincian di UPT. Bapelkesmas sebanyak 150 orang, dan di BPSDM sebanyak 163 orang. Selama menjalani karantina di kedua lokasi tesebut mereka diperlakukan dengan baik, seperti jaminan makan. 

Informasi ini disampaikan secara resmi oleh Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan persnya pada, Rabu (1/4) malam.

Sementara terkait dengan kepulangan (PMI), Satgas Penangulangan COVID-19 disebutnya telah mengoptimalkan langkah screening di bandara. Hal ini dilakukan karena mencermati perkembangan penyebaran COVID-19 di berbagai belahan dunia. Satgas juga menambah jumlah negara kategori terjangkit dari 10 negara menjadi 11 negara (tambahan Amerika Serikat karena kasus di negara itu meningkat signifikan, Red). Dimana sebelas negara terjangkit itu diantaranya adalah Tiongkok Daratan, Iran, Italia, Vatikan, Spanyol, Prancis, Jerman, Swiss, Inggris, Kota Daegu dan Provinsi Gyeongsangbuk-do di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Untuk mencegah virus ini, Satgas menghimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan dari luar daerah untuk melaksanakan karantina mandiri/isolasi diri sendiri di rumah masing-masing minimal 14 hari dengan menerapkan protokol isolasi diri sendiri dengan penuh disiplin dan tanggung jawab untuk keselamatan masyarakat.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER