Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Satgas Covid-19 Provinsi Bali Minta Masyarakat Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

  • 01 April 2020
  • 21:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1379 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, pada Rabu (1/4) malam tetap meminta seluruh komponen masyarakat Bali untuk melanjutkan upaya pencegahan dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, meminimalisir aktifitas di luar rumah, meniadakan keramaian dan hiburan serta tetap menerapkan PHBS dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Hal ini disampaikannya dalam rangka menyikapi perkembangan Covid-19 di Provinsi Bali.

Selain itu masyarakat juga dihimbau agar tetap menggunakan masker ketika harus melakukan aktifitas di luar rumah. Dengan kedisiplinan seluruh masyarakat, Dewa Indra berharap angka positif tak akan bertambah lagi, sedangkan angka kesembuhan kita harapkan terus bertambah.

"Kuncinya adalah kedisiplinan dan kesadaran individu menjaga kesehatan, keselamatan diri, keluarga dan kerabat mereka. Karena COVID ini berasal dari satu individu yang menyebarkan ke orang lain," sebutnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, meyakini bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER