Hotel Jimbarwana Disiapkan Sebagai Wisma Tenaga Medis Covid 19

  • 01 April 2020
  • 20:35 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1673 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Sebagai bentuk kesiagaan dan kesiapan dalam menghadapi wabah virus corona (covid 19) khususnya di Gumi Makepung Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha akan mengubah fungsi Hotel Jimbarwana menjadi wisma untuk tempat beristirahat tenaga medis yang berinteraksi langsung dengan pasien covid 19. 

“Kami akan mempersiapkan Hotel Jimbarwana apabila dibutuhkan sebagai lokasi wisma sementara bagi para tenaga medis dalam penanganan ODP, PDP ataupun pasien positif Covid -19. Serta kesiapan ruang isolasi di RSU Negara sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan pasien Covid - 19 sesuai amanat Gubernur Bali,” Kata Bupati Jembrana I Putu Artha. Rabu (1/4). 

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Bappeda  Jembrana I Ketut Swijana saat mendampingi Bupati Artha mengecek keadaan terkini hotel yang notabene hotel aset daerah tersebut. Dipilihnya hotel Jimbarwana sebagai wisma sementara, mempertimbangkan akses yang dekat dengan RSU Negara.  Saat ini 34 kamar layak digunakan dari 52 kamar yang tersedia disana. Untuk itu dialokasikan anggaran perbaikan hotel tersebut untuk dipergunakan sebagai wisma sementara tim medis. 

“Kita siapkan 2,5 miliar dialokasikan untuk kesiapan hotel ini sebagai wisma sementara tim medis. Sebagai salah satu rumah sakit rujukan, RSU negara menyiapkan lantai 3 gedung interna sebagai ruang isolasi bagi pasien positif Covid 19 melalui penambahan bed dan alat kesehatan,” jelasnya. 

Sebagai bentuk dari kesiapan dan kesiagaan menghadapi pandemi Corona di Kabupaten Jembrana. Pihaknya telah menyiapkan anggaran dari hasil penyisiran APBD di tiap-tiap OPD untuk semua yang terlibat. “Anggaran juga kita siapkan untuk Kebutuhan Satgas serta intensif bagi semua tim yang terlibat mulai tim medis hingga penjaga di gilimanuk,” pungkasnya. dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER