Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penumpang Bus Baru Turun Langsung Ditermoscanner dan Masuk Bilik Sterilisasi

  • 01 April 2020
  • 10:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1363 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Penumpang yang turun dari bus di Terminal Mengwi langsung diukur dengan termoscanner dan masuk bilik sterilisasi, Rabu dini hari, (01/04/2020), pada pukul 03.48 wita. Seluruh penumpang tersebut dominan berasal dari Jember Jawa Timur. 

Dalam pemantauan di Terminal Mengwi pada pukul 03.00 wita, Rabu dini hari, (01/04/2020), belum tampak ada bus yang menurunkan penumpang. Pada pukul 03.48 wita akhirnya tampak 2 Bus langsung berdatangan dengan menurunkan penumpang berasal dari Jember Jawa Timur. Dari penumpang yang turun, sebagian besar Kembali datang ke Bali untuk melanjutkan pekerjaannya di Bali. Dimana sebelum Hari Raya Nyepi mereka pada pulang kampung ke Jawa dan kini balik ke Bali.

Salah satu penumpang yakni, Muhammad Fikri (19) asal Jember Jawa Timur mangatakan dirinya sebelum hari Raya Nyepi untuk pulang kampung ke Jawa. Pasca Nyepi dirinya kembali datang ke Bali untuk melanjutkan pekerjaannya. Namun sayangnya, saat ditemui dirinya tidak menggunakan masker bahkan melengkapi diri dengan hand sanitizer. 

"Ya baru datang, sebelum Nyepi saya pulang kampung, saya sudah ada satu bulan di Bali, sekarang tujuan saya ke Ubung untuk bekerja di proyek bangunan rumah pribadi," ungkap Fikri kepada media suaradewata.com, Rabu dini hari, (01/04/2020). 

Sementara penumpang lainnya yakni Nurwasit (35) asal yang sama dari Jember juga mengaku hal yang sama, bahwa dirinya datang ke Bali untuk melanjutkan pekerjaannya di Proyek Villa yang ada di sekitar Sanur Denpasar. Meski demikian, saat ditemui dirinya sedang menggunakan masker dan sudah berbekal hand sanitizer. Dirinya mengaku datang ke Bali hanya mencari pekerjaan dan tidak memiliki tempat tinggal tetap di Bali.

"Sebelum Nyepi saya pulang kampung dan sekarang saya melanjutkan proyek villa di Sanur, saya sudah sering kesini kurang lebih satu tahun ada di Bali, saya datang kesini untuk mencari pekerjaan," ujar Nurwasit.

Dalam pemantauan hingga pukul 04.30 wita di Terminal Mengwi, tampak 5 bus yang datang menurunkan penumpang yang berasal dari Jember dan Surabaya. Dari ke 5 bus tersebut, tercatat total penumpang yang turun di Terminal Mengwi sebanyak 121 orang.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER