Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hasil Lab Satu PDP di Tabanan Belum Keluar, Spraying Terus Dilakukan

  • 31 Maret 2020
  • 21:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1402 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Satu orang  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini hasil laboratorium dari Litbangkes Kementerian Kesehatan belum juga keluar.

Kasatgas Covid-19 Tabanan I Gede Susila menyampaikan bahwa 1 orang PDP yang dirawat di BRSU Tabanan hingga Selasa (31/3) hasil laboratoriumnya memang belum turun. Namun pasien dalam kondisi stabil. “Hasilnya masih kita tunggu,” ujarnya.

Kondisi dua orang pasien WNA yang positif Covid-19 yang juga dirawat di BRSU Tabanan juga saat ini kondisinya stabil.

Saat ini dari 90 OTG (Orang Tanpa Gejala) dan OPD (Orang Dalam Pemantauan) di Tabanan, sebanyak 84 masih dalam proses pemantauan Intensif dan 4 orang hari sudah selesai masa pemantauannya. "Puskesmas akan membuatkan surat ket selesai di pantau untuk para peserta yang masuk dalam pantauan petugas," imbuh Jubir Satgas Penanggulangam Covid-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan.

Ditambahkannya jika Satgas juga melaksanakan penyemprotan disinfektan lintas instansi yakni Dinas Perhubungan, Polres Tabanan, Kodim 1619/Tabanan, dan Satpol PP Tabanan diseputaran Kota Tabanan, Kecamatan Marga, Kerambitan hingga Selemadeg Timur. 

"Kita juga melanjutkan persiapan RS Nyitdah sebagai RS alternatif penanganan penderita covid-19

tabanan. Yang sudah selesai secara fisik dan tinggal pengisian kelengkapan linen dan oksigen. Serta untuk pengisian SDM dalam proses persiapan pelatihan pelatihan dan pemenuhan kebutuhan akomodasi," imbuhnya.

Disamping itu, Satgas juga telah menerima APD berupa masker yang di buat Perusahaan Daerah Dharma Santika yang diproduksi di BLK Meliling sebanyak 500 buah. Hal itu dilakukan untuk mengatasi langkanya masker dipasaran sesuai instruksi dari Bupati Tabanan.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER