Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

2 Unit Water Canon Keliling Kota Negara

  • 31 Maret 2020
  • 19:15 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1293 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com - Berbagai upaya dilakukan TNI, Polri dan Pemerintah Jembrana, dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona (covid 19) dimasyarakat. Bahkan, hingga menerjunkan kendaraan water canon, Polres Jembrana dan instansi terkait lainnya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan keliling Kota  Negara. Selasa (31/3). 

Dalam penyemprotan cairan disinfektan kali ini, mempergunakan dua kendaraan water canon milik Polres Jembrana dan Brimob Detasemen C Polda Bali. Selain mempergunakan dua kendaraan water canon, dalam penyemprotan cairan disinfektan ini juga menerjunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran jembrana dan dua unit mobil tangki air milik BPD dan Satpol PP Jembrana. 

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini selain menyasar jalan protokol Kota Negara, juga menyasar tempat umum seperti rutan kelas II B Negara, Rumah Sakit Umum Negara, pertokoan dan pusat perbelanjaan serta beberapa pasar tradisional yang dilewati. ”Untuk armada hari ini kita gunakan dua water canon,satu dari polres dan satu dari brimob. Kita juga gunakan dua damkar,dan satu mobil tangki dari BPBD dan mobil dari TNI,” katanya. 

Lebih lanjut, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, agar aksi penyemprotan cairan disinfektan ini efektif, kegitan ini dibagi menjadi dua jalur. Satu jalur mulai dari depan Kebun Raya Jembrana menuju ke timur hingga pasar Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo dan jalur ke dua mulai dari Kebun Raya Jembrana ke barat hingga finish di desa Banyubiru, Kecamatan Negara.”Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini juga sekaligus menindaklanjuti perintah Kapolri. Diharapkan dengan aksi ini, akan bisa memutus mata rantai penularan virus corona di masyarakat. dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER