Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lagi, Kendaraan AWC Diterjunkan Semprotkan Disinfektan Keliling Kota Bangli

  • 31 Maret 2020
  • 19:10 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1328 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Kendaraan Taktis Armoured Water Canon (AWC) Polres Bangli kembali diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak keliling kota Bangli, Selasa (31/03/2020). Selain itu, penyemprotan tersebut juga dibantu kendaraan Kodim 1626/Bangli, 2 Unit Kendaraan Damkar Kab. Bangli, 1 unit kendaraan BPBD Kab. Bangli serta 1 unit Ambulance PolikliniK Polres Bangli.

Saat itu, penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K.,M.I.K, bersama Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli, Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Bangli serta peserta lainnya yang berjumlah kurang dari 50 orang. Kegiatan, dilaksanakan di seputaran wilayah kota Bangli meliputi Sepanjang Jalan Lettu Lila, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Jalan Kusumayuda, Pasar Kidul Bangli, Jalan Merdeka, Jalan Ir. Soekarno dan Simpang Tiga Adipura serta Taman Bali, Bangli.

Saat itu, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha menegaskan bahwa sampai saat ini, belum ada masyarakat di Kabupaten Bangli terjangkit covid-19. “Kita bersyukur karena belum ada warga yang terjangkit covid-19, walaupun sudah ada lebih dari tiga ratus orang menjadi ODP namun mereka sudah taat dengan himbauan pemerintah,” ungkapnya. Untuk itu, pihaknya kembali menekankan kepada seluruh masyarakat Bangli agar disiplin dalam menerapkan Social Distancing, Physical Distancing dengan menjaga jarak dan mengurangi aktivitas diluar rumah dan tempat keramaian demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.

Sementara Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan secara serentak ini merupakan pelaksanaan intruksi Kapolri untuk bersama-sama menggelorakan semangat kemanusiaan untuk menyadari bahwa betapa berbahayanya pandemi virus covid-19 ini. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Bangli dan mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus covid-19", pungkasnya singkat.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER