Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19 Secara Massal dan Masif di Gianyar

  • 31 Maret 2020
  • 12:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1332 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – Penyemprotan disinfektan serentak di seluruh kabupaten Gianyar dilakukan atas kerjasama Polres Gianyar, Kodim 1616/Gianyar dan Pemkab Gianyar, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan taktis AWC Polres Gianyar dan kendaraan Damkar milik Pemkab Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan di wilayah Gianyar menindak lanjuti perintah Mabes Polri bahwa 31 Maret 2020 dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Gianyar dilakukan penyemprotan secara masif, yang melibatkan unsur TNI-Polri, Pemda dan unsur komponen masyarakat lainya.

Ini dilaksanakan tidak hanya di kota Gianyar tetapi di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Gianyar. Peralatan yang digunakan, semua kendaraan dinas baik itu fasilitas TNI-Polri hingga Pemda. “Dari Polres kita libatkan satu unit mobil AWC, termasuk dari TNI, Pemda melibatkan 6 unit mobil PMK yang disebar per kecamatan satu unit,” jelas AKBP Adnyana. Kegiatan ini selain menggunakan kendaraan dinas, ini juga dilaksanakan penyemprotan manual oleh seluruh unsur, khususnya di tempat publik, juga dalamrangka penyebaran Corona, tambahnya.

Pada hari berikutnya juga tetap dilaksanakan oleh masyarakat berkerjasama dengan TNI-Polri, secara intens dilaksanakan. “Kami juga berharap kita semua masyarakat mendukung himbauan pemerintah mencegah Corona. Ritual adat untuk sementara ini sampai ada imbauan lebih lanjut dilarang, kegiatan yang mendatangkan orang banyak, di Gianyar seperti kegiatan agama dan adat sudah kami koordinasikan memang apabila bisa ditunda kami mohon agar ditunda,” harap Kapolres

Apabila tidak bisa karena waktu mendesak, diharapkan agar tidak menghadirkan masyarakat banyak, dimaksimal kegiatan diselenggarakan 20 orang. “Misal ngaben cukup keluarga dan pemuput karya saja yang hadir, masyarakat lain kalau mau sembahyang atau lainnya bisa dari rumah,” ujarnya.

Penyemprotan di kota Gianyar dimulai dari depan Polsek Gianyar menuju arah barat Jalan Ngurah Rai, Pasar Gianyar, komplek Kantor Bupati, Taman Kota, Jalan Ciung Wanara, RS Sanjiwani, Jalan Patih Jelantik, Setra Beng, jalan Kalantaka, Lapangan Astina, Jalan Kapten Dipta, Abianbase, jalan Gambir, Jalan Astina Selatan, Jalan Kebo Iwa dan kembali ke tempat semula. Turut dalam kendaraan AWC antara lain Bupati Gianyar Made Mahayastra, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Frandi Siboro dan Kajari Gianyar Agung Mardiwibowo. Gus/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER