Perangi Covid-19, Partai Demokrat Bangli Bantu Penyemprotan Hingga Bagikan Ratusan Masker Gratis

  • 30 Maret 2020
  • 16:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2224 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bangli secara bahu membahu terus memerangi penyebaran virus covid-19 (corona). Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan hingga ke rumah-rumah warga. Hal ini juga turut dilakukan jajaran pengurus dan anggota fraksi Partai Demokrat Kabupaten Bangli. Dibawah komando I Komang Carles, SE, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini, secara serentak melakukan upaya penyemprotan menyasar fasilitas public hingga ke rumah-rumah warga sambil membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat, Senin (30/03/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli, I Komang Carles menegaskan, upaya untuk memutus penyebaran virus corona harus dilakukan secara bersama-sama, mulai dari pemerintah, seluruh elemen masyarakat dan relawan. “Kami Partai Demokrat juga telah memprogramkan upaya untuk membantu pemutusan rantai penyebaran virus corona di masing-masing kecamatan di Bangli,” tegasnya.

Upaya yang dilakukan, kata dia, dengan turut berpartisipasi membantu penyemprotan disinfektan dengan melibatkan jajaran struktur partai dan anggota Fraksi Partai Demokrat. Sasaran penyemprotan yang kita lakukan menyasar fasilitas public seperti pasar, balai banjar, warung-warung hingga rumah warga. Sejauh ini, memang kesadaran masyarakat di Kintamani pada khususnya sudah sangat tinggi sekali. Bahkan hampir semua desa juga telah melakukan penyemprotan secara rutin,” ungkapnya.

Meski demikian, dipastikan, berbagai bantuan akan tetap disalurkan untuk mengurangi beban masyarakat yang kondisinya saat ini kian lumpuh sebagai dampak merebaknya corona tersebut. “Secara partai memang kita baru mengawali. Namun secara personal, kita sejak awak telah turun membantu masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga turut membagikan ratusan masker ditengah kelangkaan yang terjadi saat ini untuk mengurangi keresahan yang dialami masyarakat. Lanjut Carles, untuk tahap awal, upaya penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan masker tersebut, baru dilakukan di dua kecamatan yakni Kintamani dan Tembuku. “Sedangkan untuk kecamatan Bangli dan Susut, kita juga akan jadwalkan berikutnya. Sebab, untuk penyemprotan disinfektan harus tetap rutin dilakukan tiga hari sekali,” tegasnya.

Hal tersebut ditekankan, mengingat status siaga darurat penyebaran covid-19 juga belum dicabut. Karena itu, pihaknya juga turut mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mentaati seluruh himbauan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global ini. “Kita harapkan bersama, semoga wabah ini bisa segera ditanggulangi agar roda perekonomian dan kehidupan masyarakat bisa kembali pulih,” pungkas Komang Carles. Ard/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER