Saatnya Action Bukan Berteori, Wabup Sedana Arta Pimpin Penyemprotan Disinfektan

  • 30 Maret 2020
  • 14:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2036 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan terus digencarkan Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bangli. Senin (30/03/2020), penyemprotan yang dipimpin Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyasar wilayah kecamatan Tembuku. Penyemprotan melibatkan satu unit armada damkar Pemkab Bangli dan satu mobil tangki penyuplai cairan disinfektan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19 di kabupaten Bangli sejak beberapa hari terakhir telah melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari Kota Bangli, kecamatan Kintamani dan Kecamatan Susut. “Hari ini, untuk dikecamatan Tembuku kita kembali menerjunkan mobil damkar dan melibatkan jajaran Pol PP, Camat, hingga jajaran TNI/Polri. Penyemprotan menyasar semua fasilitas umum dan jalan utama yang ada di wilayah kecamatan Tembuku,” tegasnya.

Lanjut Sedana Arta yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Bangli ini, upaya penyemprotan mesti terus dilakukan. Mengingat penyebaran covid-19, semakin hari semakin banyak di seluruh Indonesia. “Termasuk di Bali pun juga naik lagi satu orang lagi. Karena itu, kita harapkan seluruh masyarakat Bangli tetap disiplin dan selalu memperhatikan himbauan baik dari pemerintah daerah, propinsi dan pusat,” ungkap Sedana Arta. Oleh karena itu, penyemprotan yang dilakukan baik pemerintah daerah, kecamatan, desa dan relawan diharapkan agar terus dilakukan secara bahu membahu dan bertanggungjawab. “Ini adalah masalah kemanusian. Jadi demi kemanusian, ayo seluruh masyarakat bahu membahu dan gotong royong demi NKRI,” tegas pria yang digadang-gadang akan mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Bupati Bangli dari DPP PDIP ini.

Untuk itu, disampaikan, penyemprotan akan terus dilakukan sesuai situasi darurat yang telah ditetapkan Gubernur Bali hingga bulan akhir Mei mendatang. “Maka dari itu, seluruh komponen masyarakat, saya yakin sudah berswadaya. Maka saatnya sekarang, tidak ada lagi hal-hal perlu didiskusikan lagi. Yang terpenting, sekarang adalah action dan kerja nyata. Tidak perlu lagi teori-teori. Untuk itu, saya harapkan seluruh komponen masyarakat Bangli, ayok bersama-sama lakukan langkah-langkah nyata mulai dari rumah dan lingkungan sekitar,” tegasnya.

Selain itu, Sedana Arta juga kembali mengingatkan intruksi pemerintah untuk pencegahan covid-19 dengan cara tetap di rumah dan menjauhi keramaian serta selalu memakai masker jika keluar rumah.  Terlebih diakui, Wabup Sedana Arta, saat ini di Kabupaten Bangli sudah lebih dari 300-an yang masuk dalam status Orang Dalam Pemantuan (OPD). “Namun itu sudah ada SOP yang dilakukan oleh Satgas Kabupaten Bangli dan kita harapkan yang masuk dalam OPD ini, sampai dua minggu kedepan tidak naik statusnya. Untuk itu, kita harapkan juga keluarganya turut bertanggungjawab agar yang bersangkutan tetap melaksanakan karantina mandiri dirumahnya. Semoga wabah yang melanda dunia saat ini, segera bisa berlalu dan kehidupan bisa kembali berjalan normal,” pungkas Sedana Arta. Ard/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER