Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Putri Koster Ajak TP PKK Kabupaten/Kota Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

  • 30 Maret 2020
  • 10:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1566 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Pencegahan penularan virus Covid-19 sebaiknya di mulai dari lingkungan rumah tangga sendiri, tanamkan pola hidup bersih dan sehat kepada anggota keluarga, mulai dari orangtua, pasangan dan anak-anak. Untuk mewujudkan hal itu, Tim Penggerak PKK memiliki peran aktif dalam mensosialisasikan kesehatan keluarga, salah satunya turut aktif dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, yang saat ini menjadi pandemi di tengah masyarakat.

Demikian pernyataan resmi yang disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster saat menjadi narasumber dalam dialog "Perempuan Bali Bicara", Jumat (20/3).

Ny. Putri Koster juga meyakini bahwa selama menjaga kesehatan dengan baik, terutama daya tahan tubuh harus fit, niscaya virus akan menjauh dari kita. Untuk itu, mulailah makan - makanan bergizi, mengkonsumsi yang cukup, mencuci tangan yang rutin, mengikuti anjuran pola hidup bersih dan sehat, serta yang utama adalah tidak panik dan tidak ikut-ikutan menjadi oknum penimbun.

"Ketakutan dan kepanikan yang berlebihan akan menambah masalah baru bagi keluarga yang kurang penanganan virus ini. Selain penyebarannya yang begitu cepat, virus ini juga membutuhkan wadah baru melalui sentuhan kulit orang lain," tambahnya.

Diakhir pernyataannya, Ny. Putri Suastini Koster mengatakan melalui misi PKK yakni meningkatkan derajat kesehatan keluarga, maka anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota diharapkan kembali turun ke lapangan untuk mensosialisasikan mengikuti pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehat dan bersih, tidak lupa menggerakkan tubuh dan otot, mengkonsumsi asupan vitamin yang cukup serta menjauhi rokok dan alkohol.Awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER