Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Covid-19 Tunjukan Tren Peningkatan Secara Nasional

  • 28 Maret 2020
  • 12:10 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1433 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Satgas Penanganan  Covid-19 Provinsi Bali menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap waspada, bahkan meningkatkan kewaspadaannya karena penyebaran Covid-19 ini masih menunjukkan tren peningkatan secara nasional. "Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi," demikian himbauan yang disampaikan Sekda Pemprov Bali, Dewa Made Indra yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan  Covid-19 pada, Jumat (27/3) sore dalam video conference di Dinas Kominfos Provinsi Bali, Renon, Denpasar.

Lebih lanjut ia meminta kepada masyarakat untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik, dan untuk mengurangi aktivitas-aktivitas diluar rumah. Tidak hanya itu, kegiatan hiburan dan keramaian yang melibatkan banyak orang juga dimintanya untuk ditiadakan.

"Saat ini sudah waktunya bagi kita untuk tidak lagi mentoleransi keramaian dengan orang banyak, karena pemerintah akan semakin tegas untuk melakukan pengawasan unutuk hal ini," ujarnya seraya menegaskan kembali, bahwa Covid-19 ini menyebar dari satu individu ke individu lain melalui kontak dekat.

Maka jika semua orang Bali bisa menghindari kontak dekat, semua bisa menjaga jarak, maka astungkara Covid-19 ini tidak akan meluas. Semoga semua lapisan masyarakat bisa memahami kebijakan ini, sehingga tidak ada lagi yang mengemukakan argumen dan pandangan lain diluar arahan, kebijakan dan himbauan pemerintah.

"Kami tetap meminta untuk tidak membuat dan menyebarkan informasi-informasi yang tidak benar, menyesatkan dan menambah kepanikan masyarakat. Apalagi hari ini (Jumat 27 Maret, Red) beredar lagi beberapa info yang tidak benar yang menambah kepanikan masyarakat," sebutnya sambil mengatakan saya minta selaku Ketua Satgas, semua individu masyarakat Bali harus bertanggung jawab terhadap dirinya dan masyarakatnya. Sudah waktunya aparat hukum mengambil tindakan tegas bagi mereka yang membuat dan menyebarkan informasi, berita, gambar dan video yang tidak benar yang menambah kepanikan. Untuk itu kami mengajak semua untuk mentaati aturan yang ada.Awp/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER